Dear, my Demon… Stay Here, Please!!

Anggap saja aku seperti Naruto yang punya Kyuubi di dalamnya, yang menjadi bagian dari dirinya. Seperti itu lah.

Aku berteman dengan ‘setan’ dalam diriku. Dia yang mengajariku tentang kebebasan, tentang keberanian untuk keluar dari arus yang biasa dilewati banyak orang. Dia mengajariku untuk bisa menjadi diri sendiri, untuk jujur dengan diri sendiri. Dia lah yang membuatku lebih bisa menghargai dan mencintai diri sendiri, berteman dengan diriku sendiri.

Tapi mungkin sekarang dia akan menertawakan aku, melihatku dari jauh dan bertanya : “Berapa lama kamu bisa bertahan dalam kebohongan? Seberapa kuat kamu untuk tersenyum dalam kemunafikan?”

Dan aku tidak bisa menjawabnya.

Sedih, rasanya sakit kalau harus membohongi diri sendiri terus menerus. Sedih kalau harus berpura-pura menjadi orang lain. Siapa yang bisa bahagia dalam kepura-puraan?

Bagaimanapun, aku harap, ‘setan’ dalam diriku akan terus setia menemaniku. Sekarang aku tinggal mempersiapkan diri untuk memakai topeng dimanapun, kapanpun. Mungkin hanya saat sebelum tidur dan saat terlelap aku akan melepas topeng itu.

Sedih, bray! T_T

Leave a Reply

