Makin Cinta sama AURORA

Beberapa waktu lalu, aku sempat meng-update postinganku yang membahas tentang musisi-musisi indie folk. Di postingan itu aku menambahkan sedikit lagu-lagu AURORA yang baru aku dengerin (baca : baru di-download) setelah kenal sama AURORA udah lama dan baru kemarin-kemarin aku dengerin semua lagunya, itu pun karena iseng ngabisin bonus kuota Tri yang gak ada habisnya. Makasih ya Tri udah sering ngasih bonus kuota. Akuh cinta kamuh.

 

Di postingan yang udah aku update itu memang udah aku tulis judul-judul lagu AURORA yang aku suka (sukanya nyusul), cuman gak dikasih detailnya, dan kali ini aku mau menuliskan alasan kenapa aku suka. Karena suka itu perlu alasan. *eaakk~*

Untuk lagu yang Awakening, Runaway, Running With the Wolves, sama Conqueror gak perlu dibahas ulang deh ya kayaknya. Kalau kamu mau tau ya tinggal baca aja postingan musik indie folk-ku, lagian penjelasannya gak jelas kok, cuman gitu-gitu doang.

aurora aksnes00

Dari lagu-lagu AURORA versi download susulan beberapa waktu lalu, aku paling suka dan sekarang lagi suka banget sama… Puppet.

 

PUPPET

Dentingan pianonya di awal lagu aja udah bikin enak, apalagi pas vokal AURORA yang so jazzy itu mulai masuk. Mungkin dulu aku udah pernah dengerin ini waktu awal kenal AURORA, tapi kayaknya waktu itu belum nyangkut, mungkin karna telingaku belum cukup ‘akrab’ sama musik-musik jenis beginian, udah gitu dulu dengerinnya di-skip ke chorus yang nadanya gitu-gitu doang jadi aku udah berpikir kalau lagu ini tipe lagu yang membosankan. Ternyata pas dengerin ke dua kalinya, aku salah besar!!

Dan aku suka lirik lagunya. Mengingatkan aku sama Sasori di anime Naruto, doi kan puppet XD *boleh lah*

 

LA LA LA

Ini versi aselinya pakai band apa cuma akustikan aku kurang tau. Karena bermodal download (udah gitu download nya pakai kuota bonusan) dan download-nya di tempat mp3 eceran (gak download satu album sekaligus karena link-nya gak ada) jadi aku gak tau juga kalau lagu akustik ini official atau hasil convert-an mp3 dari video live, soalnya pas didengerin serasa kayak lagi dengerin live performance. Tapi keren sih, lagunya asik! Dengerin suara AURORA emang bikin adem deh, beneran!

 

HOME

Agak-agak nge-dark gimana gitu sih, terus sedikit bernuansa fantasi. Musiknya cuma pakai keyboard kah? Sama petikan alat musik yang kedengerannya kayak alat musik tradisional Jepang (Koto), udah gitu ada choir-nya.

 

THROUGH THE EYES OF A CHILD

Boleh nangis gak sih? Dengerin lagu ini berasa pingin nangis T_T

“Aaaa aaaa aaaa”-nya itu terdengar nyesek di dada dan nusuk di hati. Cukup bikin merinding juga. Diliat dari liriknya mungkin ini menceritakan tentang bayi yang baru lahir. Kayaknya. Sedih-sedih haru gitu lagunya.

 

I WENT TOO FAR

Setelah kamu berasa terharu liat bayi yang baru lahir sambil dengerin lagu AURORA yang barusan, mungkin kamu lelah dan butuh energi. Lagu ini bisa bangkitkan semangatmu lagi! Memang sih, awalnya selow-selow mendayu gitu, tapi pas masuk chorus musiknya mulai agak nge-beat (baca : ‘jedug-jedug’nya mulai terdengar).

 

WINTER BIRD

Musiknya sejenis kayak Running With the Wolves gitu sih menurutku. Aku suka chorusnya.

 

LITTLE BOY IN THE GRASS

Little boy in the grass, atau ‘bocah di rerumputan’. Kamu masih inget bayi yang baru lahir yang aku omongin tadi?  Anggap aja bayi itu udah tumbuh menjadi bocah, terus dia lagi main di rerumputan, terus kebetulan si AURORA lagi jalan aja, dan gak sengaja melihat bocah yang dulunya adalah bayi yang ada di lagunya AURORA itu, jadi lah AURORA punya lagu ini. *penjelasan macam apa?*

Lagu ini cukup enak, ada sedikit nuansa musik DJ-nya. Sedikit. Aku suka suara bass-nya.

 

Menjelang akhir postingan kok aku mulai males gini ya?

 

Lagu-lagu AURORA lainnya yang boleh juga kamu coba, kayak : BLACK WATER LILIES, LUCKY, dan HALF THE WORLD AWAY.

Udah segitu doang tambahannya. Itu juga cuma yang aku suka aja. Mungkin kamu suka lagu-lagu AURORA selain yang udah aku sebutin? Share di kolom komentar ya~ ^_^

Makasih banyak yang udah mampir.

 

NB : Kalau dengerinnya pakai headphone/headset super bass jadi tambah enak banget, beneran!

aurora aksnes
manis ya!
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s