Mencoba Teknik Grid, Bonus [spesial] Apresiasi dari Alain Ackermann

 

Bahagia!! Bahagia!! Dan bahagia!!

 

Beberapa waktu lalu, aku sama temanku yang berjudul David Yuli Candra atau DYC atau Pitt, gak sengaja janjian bikin fanart member Eluveitie. Kenapa gak sengaja? Karena di waktu dia lagi bikin gambar member Eluveitie (Michalina) kebetulan aku juga lagi bikin gambar member Eluveitie. Siapa lagi yang menarik perhatianku di formasi Eluveitie yang sekarang kalau bukan ALAIN ACKERMANN ??

Sebenernya emang udah dari awal suka Alain aku udah kepikiran mau gambar wajah ganteng dia, cuman baru kemarin dikerjainnya.

 

Untuk gambar skets kali ini aku menggunakan teknik baru (baru berani nyoba maksudnya), diajarin sama mas guru yang baik hati, mas Minto a.k.a Ega Amat. Di video-video tutorial menggambar yang udah pernah aku liat di YouTube, beberapa memang pakai teknik grid ini, cuman akunya belum niat nyoba waktu itu, dan kapan hari si mas Ega Amat pernah nge-WA dan bilang kalau dia lagi bikin gambar pakai teknik grid. Udah aja aku juga ikutan nyobain, dan ternyata enak juga, terus lebih gampang, lebih cepet.

 

Teknik grid itu… gimana ya jelasinnya? Sebelum bikin skets wajah, aku bikin kotakan-kotakan dulu biar lebih proporsional. Awalnya sih agak bingung juga gimana cara nyontek foto/gambar yang di-grid-in atau dikotak-kotakkin. FYI, sejauh ini aku cuma baru bisa nyontek foto atau gambar buat dibikin gambar/pencilartwork.

Nyontek foto via hp, gak asik, dan kurang gede, udah gitu aku nyari aplikasi editor foto biar ada grid-nya tapi gak nemu. Gitu… smartphone ber-OS Windows itu kan emang gak banyak aplikasinya.

Aku nyoba edit pakai photoscape, masih gak nemu juga gimana cara biar ada grid-nya. Photosop?? Di laptop gak ada, terus males installnya, kelamaan.

Akhirnya, aku menjelajahi semua aplikasi foto editor yang udah ada di laptop, dan kemudian nemu lah! Aku edit foto yang mau aku gambar dengan bantuan aplikasi COREL PHOTO-PAINT X3, ngenesnya, gambar yang udah di-grid itu musti pakai cara di screenshoot karena gak bisa di-save langsung (atau mungkin aku yang gak ngerti caranya?). It’s ok, yang penting ada kotak-kotaknya, walaupun ukuran foto jadi agak kecilan. Kalau kurang detail kan bisa liat foto yang belum di-grid, gampang kan?

 

alien

 

Singkat cerita, skets wajah ganteng Alain udah selesai dibikin. Terus aku upload ke instagramku setelah janjian sama David buat upload hasil gambar bareng.

Awalnya sih aku memang berharap Alain bakal mengapresiasi hasil karyaku walaupun sekedar like doang, tapi kalau enggak yaudalah gak apa.

Ternyata realitanya lebih dari ekspektasi!

 

ALAIN MENINGGALKAN KOMENTAR DI POSTINGANKU!!!

AAAAAAAAAAAAKKKK~~~~ *pingsan* *bangun lagi*

 

Ya ampun Alain….!! Ternyata  doi anaknya ramah, gak sombong, baik lagi!

Beneran deh, pagi itu waktu buka notif di instagram aku langsung histeris sendiri terus joget-joget ala kadarnya.

Bahagia bangeeeeettttt!!

Gimana gak bahagia, udah hasil karyaku dapet like dari dia langsung, terus dikomen gini pula :

 

komennyaalain

udahngelikengomenpula

 

Ya iya lah aku meleleh~

Apresiasi spesial paling berkesan nih!

 

Padahal hasil gambarnya gak gitu bagus-bagus amat, kayaknya sih kurang shading, terus telinga sebelahnya gak digambar karena ketutup sama rambut. Di foto aselinya emang gitu sih.

Hasil gambarnya tuh gini :

alain ackermann fanart by me
Lupa! rambut sebelah kirinya gak ditambahin T_T

 

Aaaaaaaaakkk~

Masih susah ngatur napas nih aku tiap inget komennya Alain. Aku gak bosen bacanya, walaupun cuman segitu tapi itu berharga banget.

Makasih banyak Alain udah apresiasi fanart-ku. Makasih buat David yang udah mau upload gambar bareng. Ayo kita sama-sama terus belajar dan meningkatkan kemampuan dalam hal yang kita suka. Makasih juga buat mas Ega Amat yang selalu men-support dan gak pernah capek mengoreksi hasil gambarku.

Dan makasih buat yang udah mampir ke blog-ku.

Sekian.

 

One thought on “Mencoba Teknik Grid, Bonus [spesial] Apresiasi dari Alain Ackermann

  1. Selamat!! Mba. Bisa dapat apresiasi dari ms Alain Langsung.
    Semoga bisa dpat like + comments dari artis lain Hhh
    Kpan” kita buat gambar bareng lagi meski gambarku masih kacau hhh.

    Thanks for All

    Like

Leave a Reply

