Jatuh Cinta [sama Tommy Torres] pada Pendengaran Pertama

Setelah lebih dari 2 bulan akhirnya selesai juga. Postingan ini singkat, cuman sempet ngadat lama karena males lanjutin dan lebih tertarik sama bahan postingan lain.

Yaudalah.

 

Seperti yang udah aku tulis di postingan Jesse & Joy, aku udah bilang kan mau posting tentang Tommy Torres? Bagi yang belum tau, mungkin kamu sedikit bertanya-tanya siapa atau apa itu Tommy Torres, dan bagi yang ga ada rasa penasaran sama sekali, kayaknya ga ada salahnya juga kalau kamu lanjutin baca.

 

Tommy Torres, teman duetnya Jesse & Joy di lagu 3.AM yang sukses bikin aku meleleh. Sejak pertama denger suaranya, aku langsung suka, dan kebetulan, dari semua lagu Jesse & Joy yang dinyanyiinnya duet sama penyanyi lain, cuma lagu duetnya sama Tommy Torres yang paling aku suka. Entah karena lagunya emang enak atau karena suaranya Tommy yang manjain telinga.

Aku pikir Tommy itu beda, dan ternyata lebih dari sekedar beda, dia istimewa! XD *aduh lebay*

 

Karena rasa penasaran yang ga terbendung, aku jadi cari tau tentang Tommy Torres dan coba dengerin beberapa lagunya. Dan… Fix!! Aku cinta Tommy Torres!! >////<

 

Tommy Torres yang nama aslinya Tomas Torres Carrasquillo adalah penyanyi, penulis lagu, sekaligus produser musik asal Puerto Rico. Namanya juga produser musik, jadi dia lebih banyak bikin lagu buat dinyanyiin musisi lain. Tapi Tommy juga punya album sendiri.

Banyak musisi Latin yang dapet award karena lagu-lagu mereka yang dibikin sama Tommy itu nge-hits, ga jarang lagu-lagu ciptaan Tommy menempati posisi atas di tangga lagu Latin. Keren banget kan?! Emang sih, kayaknya yang lebih terkenal itu musisi-musisi yang nyanyiin lagunya, tapi gimanapun juga yang bikin lagu-lagunya itu kan Tommy Torres.

 

Tommy mungkin bisa dibilang cukup lawas dalam dunia musik, makanya kadang ada beberapa lagu Tommy yang kedengeran agak pop jadul kayak lagu-lagunya Enrique Iglesias, tapi sekalinya doi bikin lagu kekinian, haduuuuhh~ mana tahan deh ya!

 

Selain ahli memainkan alat musik piano, biola, dan gitar, Tommy juga lihai memainkan alat musik khas Puerto Rico, nama instrumennya Cuatro, alat musik tradisional sejenis gitar, yang biasa dimainin di musik-musik Latin gitu deh kayaknya. Berarti sejenis mandolin mungkin ya? Cuman beda asal negaranya aja.

 

Kayaknya ga usah kebanyakan ngerombeng deh. Nih, aku kasih rekomen lagu-lagunya aja! Lumayan biar cuma 5 biji tapi cukup bikin nge-fly.

 

LO QUE SIENTO POR TI

Masih cukup anget, baru dirilis tahun 2016 kemarin. Begitu dengerin lagu ini pertama kali, haduuuh… udah deh!! Aku ga punya alasan buat ga jatuh cinta sama musisi cerdas yang satu ini!! Gilak!

Aku sukaaaaaa banget cara dia nyanyi. Ada kayak nge-rap nge-rap nya. Pokoknya lagu ini asik banget, sumpah! Lagu ini adalah cikal bakal dari judul postingan ini, “Jatuh Cinta pada Pendengaran Pertama!”, walaupun ga pertama-pertama banget sih karena sebelumnya udah pernah dengerin 3.AM yang dinyanyiin duet sama Jesse & Joy, cuman yang ini kan lebih ke Tommynya.

Aku sarankan kalau dengerin lagu ini kamu musti pakai headphone atau headset mega bass atau super bass. Biar apa? Ya biar lebih berasa aja asiknya.

 

Oh iya, liat juga nih, video Lo Que Siento Por Ti versi rumahan yang dibawain pak Tommy cuma pake iringan piano.

 

LAMENTO

Nyelow dulu ah~

Pop Latin banget Tommy emang nih! Aku ga tau ini lagu tentang apa, tapi bau-baunya sih agak galau gitu. Mau galau atau engga, cara nyanyi Tommy dan musik bikinannya selalu bisa bikin senyum-senyum sendiri.

 

EL TRABAJITO

Pasti karna pak Tommy itu jenius makanya doi bisa bikin lagu kayak gini! Pop Latinnya dapet, unsur klasiknya cukup berasa, udah gitu pake nge-rap, ala-ala hip-hop nya juga ada. Kayaknya ini lagu duet deh, tapi sama siapa ya aku lupa. Ntar di-cek lagi deh kalau ga males.

 

LOS OTROS CINCO

Tersedia versi akustik juga. Tapi aku lebih suka versi ori-nya sih, karna… ya karna suka aja. Lagu ini kalem dan  kedengerannya manis. Mungkin terkesan kalem karena emang gaya nyanyinya  Tommy yang nyantai dan suaranya yang terdengar bersahaja bijaksana *paan sih*

 

POR UN BESO TU YO

Lagu ini sejenis sama Los Otros Cinco dan Lamento. Kalem-kalem asik gini lah aku suka. *mulai males jelasinnya*

 

 

Kalau kamu pingin tau lebih banyak tentang Tommy Torres, kamu bisa kepoin CHANNEL YOUTUBE-nya TOMMY.

 

tommy_torres-desde_hoy_cd_single-frontal
ternyata orangnya ganteng juga.
tommy-n-jesse
Tommy dan Jesse (via Tommy Torres official facebook)

tommy-torreskfhjkl

Waktu pertama kali liat bentukannya Tommy Torres, aku langsung keinget seseorang. Mirip siapaaa gitu. Lama-lama pas diliat berasa mirip sama….

Orlando Bloom!!

tommy-orlando

orlandoblomm

tommyorlando

Gimana menurut kamu? Tommy sama Orlando mirip engga?

Mirip ga mirip ga penting juga sih.

Thanks udah mampir.

Leave a Reply

