Kenalan yuk, sama JESSE & JOY !!

Hay~

Buat kamu yang setia mampir ke blog ini, mungkin udah pernah baca postinganku tentang ENRIQUE IGLESIAS kan? Kalau belum terus kamu penasaran, ya baca aja sekarang! Sana, buruan… Daripada penasarannya sampe kebawa tidur.

 

Tapi kalau males baca, aku kasih tau aja ya… Di postingan itu aku sempat nulis kalau gara-gara Enrique Iglesias aku jadi punya teman maya dari Chile. Demi kepentingan privasi, aku sebut aja namanya mas bule. Cerita dulu nih ya. Ceritanya si mas bule pingin banget belajar bahasa Indonesia, doi juga ngebet ngajarin bahasa Spanyol ke aku.

Suatu ketika, si mas bule minta rekomen lagu Indonesia buat belajar cara pelafalannya. Maklum, cara baca tulisan di bahasa Indonesia sama Spanyol kan beda. Terus aku suruh dia dengerin lagunya Sherina. Soalnya, selain karena Sherina adalah penyanyi Indonesia favoritku yang udah aku suka dari aku masih bocah, aku pikir Sherina itu cara nyanyinya jelas, artikulasinya.

Singkat cerita, gantian, si mas bule ngajarin aku bahasa Spanyol pake lagu. Nah kebetulan, lagu yang dia rekomenin tuh langsung nyangkut di aku!!

Dia ngasihtau aku lagunya Jesse & Joy yang judulnya DUELES.

Apa itu Jesse & Joy? Apakah sejenis cemilan sehat yang kayak di iklan? Bukan, itu S*y Joy.

 

Jadi, aku sendiri juga baru tau ada musisi yang namanya Jesse & Joy.

Dari Wiki yang aku baca, Jesse & Joy adalah duo musisi dari Meksiko, dibentuk tahun 2005. Mereka adalah kakak beradik, Jesse yang main musik (gitar, piano), Joy bagian vokalnya (kadang main gitar juga). Jesse & Joy ini genre musiknya… bisa dibilang pop tapi kadang Latin. Gimana kalo Pop-Latin aja?

 

Sebenernya, si mas bule ngasih rekomen lagu itu biar aku belajar bahasa Spanyol dengan lebih gampang, tapi aku malah gagal fokus. Bukan ke bahasanya aja tapi malah lebih ke musisinya. Ya kan kalau makin banyak lagu berbahasa Spanyol yang aku denger mungkin bisa lebih gampang lagi belajarnya karena terbiasa dengerin. Ya ga sih?

Padahal sebelum kenal Jesse & Joy aku udah tau Enrique, tapi lagu-lagu om Enrique yang pakai bahasa Spanyol genrenya kayak pop jadul gitu sih, jadi aku kurang suka (kecuali lagu Bailando-nya). Nah kalau Jesse & Joy ini musiknya lebih easy listening, lebih asik, lebih anak muda gitu, dan tetap pakai lirik bahasa Spanyol. Udah gitu artikulasi Joy di setiap lagu itu jelas (terus suaranya juga enaaaaakk banget), jadi kayaknya mas bule emang ga salah rekomenin musisi deh.

81410-show-66374

 

Buat nambah-nambah koleksi di playlist kamu dan kali aja kebetulan kamu juga lagi belajar bahasa Spanyol, so, ini dia beberapa lagu Jesse & Joy yang menurut aku asik.

 

DUELES

Ini adalah lagu Jesse & Joy yang paling gampang nyangkut buat siapa aja. Musiknya asik banget. Dentuman bass dan genjrengan gitarnya di intro bikin kamu ga betah buat anteng aja. Minimal reflek ikut manggut-manggut lah. Lagu ini sebenernya ngenes, tapi malah kedengeran manis menurutku. Soalnya musiknya asik sih, ga bikin galau, padahal liriknya cukup sedih sih. Kalau kamu suka lagu-lagu ringan yang asik gini pasti langsung nyangkut deh begitu pertama kali dengerin.

Oh iya, selain dengerin lagunya, kamu juga harus nonton video klipnya! Video klip Dueles dibikin kayak film gitu. Ceritanya, ceweknya Jesse menderita tumor otak, butuh biaya sekitar 50.000-75.000 dolar buat operasi, sementara Jesse ga punya duit sebanyak itu. Kebetulan, suatu hari dia ngeliat gerombolan orang yang banyak duit lagi nongkrong, terus Jesse niatnya mau minjem duit ke orang itu, tapi sayangnya ga berhasil, padahal Jesse udah ngomong baik-baik dan jujur mau dipake buat apa uang itu, terus juga janji bakal balikin duitnya. Bukannya dipinjemin, Jesse dan ceweknya malah semacam dihina gitu. Ngomongnya pakai bahasa Inggris sih, cuman kalau ga salah denger, kayaknya orang kaya itu menolak dengan kalimat semacam… “Kamu cari aja pacar baru, yang lebih murah!”

Jesse pun pergi. Tapi Jesse ga nyerah sampe di situ, dia datang lagi buat minjem duit itu dengan cara yang cukup ekstrim. Jesse, dengan mengenakan topeng buat nyamar, mengambil paksa koper berisi uang segebang itu. Uang sudah berada di tangan, Jesse pun pergi ke rumah sakit menemui ceweknya. Kebetulan ceweknya Jesse lagi tidur, terus tu koper ditaro gitu aja deket ceweknya, abis itu Jesse pergi. Udah gitu pas mau pergi si Jesse nangis dulu ngeliat ceweknya. Mungkin dia tau, bahwa itu adalah hari terakhir Jesse ketemu si cewek. Pas udah keluar dari RS, Jesse masuk ke mobil, taunya di dalem mobil udah ada orang yang siap menangkap Jesse. Udah aja Jesse ketangkep sama orang-orang suruhannya si konglongmerat songong itu. Kesian, Jesse dihajar abis-abisan, terus endingnya [kayaknya] Jesse ditembak, terus metong.

Gitu deh. Sedih.

Walaupun udah aku ceritain tapi kamu tetep harus nonton video klipnya!

BTW si Jesse keliatan cool di situ.

 

ECHOES OF LOVE / ECOS DE AMOR

Tiap denger kata “Echo” aku langsung keinget sama mitologi Narcissus dan peri Echo *oke, lupakan itu*

Lagu ini tersedia dalam 2 bahasa, versi  bahasa Inggris dan versi bahasa Spanyol. Lagu selow galaw yang bikin hati remuk. Intronya dibuka dengan dentingan piano, ada biolanya juga, udah berasa sedih gitu. Apalagi liriknya.. bikin baper. Pokoknya lagu ini bakalan bikin kamu terpotek-potek(?)

Kayaknya lagu ini tentang seseorang yang susah move on deh. *oh, pantesan ngena banget di aku*

 

3 A.M (feat. Tommy Torres)

Jangan galaw berkepanjangan, ga baik! Mending dengerin lagu kece ini nih, berasa banget nuansa Latinnya, udah musiknya enak buat joget, petikan gitar sama suara vokalis-vokalisnya sama-sama seksi, dijamin bikin kamu ga tahan buat ikutan goyang. Beneran deh, asik! Ngomong-ngomong soal temen duetnya, aku jadi tertarik dan nyangkut loh. Tunggu postinganku tentang Tommy Torres ya~ 😀

 

UNA Y OTRA VEZ

Dengerin intronya berasa ada nuansa rock-nya gitu. Agak beda sama lagu-lagu Jesse y Joy yang lain. Ini ga gitu Latin sih, mungkin karena pakenya gitar elektrik kali ya? Terus, ga tau kenapa kok ngingetin aku sama  semacam lagu anime gitu. Overall, lagu ini menurutku enak!

 

CORRE

Lagu ini sepertinya cukup populer bahkan lebih populer dari Dueles deh kayaknya. Soalnya udah ada yang coverin dan dikenal di kalangan K-popers sama J-lovers. Musiknya ringan, dari part intro sampe verse cuma pakai piano, terus gitarnya baru masuk di pre-chorus.

 

QUE PENA ME DA

Ini dia! Lagi nih… Lagu Jesse y Joy yang Latin banget, kamu pasti ga tahan deh buat ga goyang-goyang seru. Petikan gitar mengawali intro dengan cukup seksi, ditambah suara Joy dan cara nyanyinya yang juga seksi. Waktu rilis albumnya, lagu ini sempet juga dibawain versi akustik, cuma pake gitar aja tapi tetep asik. Emang beneran enak banget sih ni lagu.

 

ME SOLTASTE

Awalnya cuma ada suara Joy aja, terus pas bagian pre-chorus dentingan pianonya mulai masuk. Lagunya cukup emosional, bikin baper, udah gitu musiknya full cuma pakai piano. Manis, dan nge-jleb.

 

¡AY DOCTOR!

Latin banget braaaaayyyyyy~ udah gitu tau sendiri kan, bahasa Spanyol emang seksi, pengucapan “R”nya tegas, apalagi pas dinyanyiin cepet gitu ditambah musiknya yang asik parah, aduh~ sekseeeehh~ >w<

 

 

Sebenernya masih ada lagi sih, beberapa lagu Jesse & Joy yang aku suka, kayak Me Voy, Volvere, Quedate, Ser o Estar, Mi Sol, Electricidad, Somos Lo Que Fue, Ya No Quiero, Nuevo Dia, Adios. Gitu deh. Tapi kalau dibahas satu satu kamu bisa bosen, jadi mending dengerin langsung aja kali ya?

 

Ternyata musik Latin asik juga. Dan aku jatuh cinta sama musik Latin buat ke dua kalinya setelah kemarin nyangkut sama Enrique Iglesias.

Makasih banyak si mas bule. Lumayan nih, jadi makin tau, makin minat belajar bahasa Spanyol, selera musikku jadi lebih banyak, jadi nikmatin musiknya ga cuma yang gitu-gitu aja.

Hmm~ jadi ngerasa eksklusif nih bisa suka sama Jesse & Joy, soalnya di Indonesia ga banyak yang tau tentang mereka. Hahahag…

Makasih ya buat teman-teman yang udah mampir. Kalau ada yang mau nambahin, silahkan… dengan senang hati ^_^

Advertisements

5 thoughts on “Kenalan yuk, sama JESSE & JOY !!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s