Kamu Harus Suka sama “SLEEPING WITH SIRENS”

Malam Minggu. Gambar skets udah selese, mau nonton video konser tapi belum ada yang baru, mau download video Eluveitie yang baru tapi kuota tipis, mau posting tentang mitologi Yunani tapi males nyari bahannya, jadi apa dong?

Yaudah deh ya, daripada ga bisa tidur terus jadi keinget seseorang yang bikin susah move on *uhuk!* akhirnya aku memutuskan buat nge-share salah satu band kesukaan aku, namanya Sleeping With Sirens atau biasa dipanggil SWS.

Tadinya mau nge-share band-band Jepang kayak UVERworld, vistlip, sama One Ok Rock, tapi kapan-kapan lagi aja deh.

 

Aku masih newbie dalam dunia per-SWS-an, karena baru satu tahun yang lalu aku kenal dan langsung suka band ini. Semua berawal dari keingintahuanku tentang band asal Australi, Five Seconds Of Summer (5SOS), pas aku baca biografinya Calum Hood, aku liat dia suka banget sama Kellin Quinn. Hmm… kayaknya aku pernah denger nama itu deh?

Kellin Quinn itu yang makhluk seksi, cantik, yang suka masak-masak gitu bukan sih?

Eh, itu mah Farah Quinn ya?

Jadi daripada penasaran aku langsung browsing aja, Kellin Quinn. Ternyata doi bukan chef cantik yang aku kira *ya emang bukan!*

Dan entah kenapa aku yang tadinya berniat hunting mp3 dan videonya 5SOS malah jadi belok ke Kellin Quinn.

Pertama kali liat foto dia di google, aku melihat ada semacam ke-Epic-an dalam diri dia. Sepertinya Kellin ini orang yang mengagumkan. Makanya aku langsung nyaritau.

 

Singkat cerita aku malah jadi lebih demen sama Sleeping With Sirens daripada sama 5SOS-nya. BTW makasih ya Calum udah suka sama Kellin Quinn, aku jadi ikutan suka sama kamu. Eh, sama Kellin Quinn-nya juga dong~ XD

 

Sleeping With Sirens ini mulai aktif sejak tahun 2009, dan aku baru tau tahun 2015. Telat banget memang!! *sedih berat* dan SWS juga ternyata udah pernah konser di Indonesia *sedihnya makin berat*

Aku ga hapal nama-nama membernya SWS, taunya cuma Kellin Quinn. Kalau kamu pingin tau lebih jauh mending buka Wiki aja ya.

SWS ini asalnya dari Florida, Amerika. Alirannya post-hardcore, emo, pop-rock, alternative rock, kayak alirannya One Ok Rock gitu lah makanya aku suka.

Entah akunya yang kurang wawasan atau gimana, tapi kayaknya SWS kurang begitu digandrungi di Indonesia. Kayaknya loh~

Padahal lagu-lagu mereka tuh enak, asik, keren, seru, dan uniknya itu karena ada Kellin, suara Kellin itu kan… apa banget!! Pantes aja pas pertama liat Kellin aku ngerasa dia kayak punya sesuatu yang mengagumkan, ya karena suara dia emang unik, suaranya tinggi banget! Pertama kali denger lagu SWS tuh aku ngiranya vokalisnya tuh cewe, atau jangan-jangan sebenernya itu Farah Quinn, ternyata engga!! Suara tinggi yang aku kira suara cewe itu ternyata suaranya Kellin Quinn!!

Kellin memang dianugerahi suara tenor leggiero, jenis suara tinggi buat cowo dewasa.

 

Buat kamu yang ikutan penasaran dan belum kenal SWS terus pingin tau kenapa kamu HARUS suka sama SWS, kamu bisa dengerin beberapa lagu ini nih~

 

IF I’M JAMES DEAN, YOU’RE AUDREY HEPBURN

Lagu favorit aku banget nih! Badas, emosional, menghanyutkan, dan aku cukup gemes dengerin lengkingan-lengkingan gitarnya. Lirik lagunya romance banget, kayaknya sih menceritakan tentang semacam cinta sampe mati gitu deh *paan sih*

Pantesan Kellin kayak menghayati banget di video klipnya, orang liriknya gitu. Ga tau kenapa Kellin memilih 2 tokoh itu buat dimasukkin ke judul lagunya, itu 2 nama aktor dan aktris legendaris yang padahal ga ada hubungannya (berdasarkan info yang aku tau). Tapi sebodo lah, yang penting lagunya enak, dan aku suka banget.

Video klipnya juga keren, karena Kellin emang udah keren dari lahir *ga gitu* videonya rada horror, si cowonya ceritanya kayak lagi menyelamatkan si cewe dari sanderaan para zombie gitu deh. Tapi aku suka video klipnya karena Kellin di situ keren banget >////<

Sukaaaaaa banget sama part-part terakhirnya, emosinya tuh kayak meluap, kalau nyanyiin ini sendirian di kamar atau di ruang yang jauh dari orang-orang, atau mungkin nyanyiin ini di planet Mars, pasti bakalan puas teriaknya. *lebay, ga segitunya ya*

 

WITH EARS TO SEE AND EYES TO HEAR

Dari judulnya udah aneh ya, bisa kebalik gitu. Yak, lagu ini memang bercerita tentang seorang teman yang berkhianat atau tukang ngibul. Gitu kali ya? Orang munaf*ck gitu deh. Badas-badasnya hampir mirip lagu yang pertama aku bahas tadi. Pokoknya lagu-lagu yang penuh emosi dan agak ‘galak’ gini yang aku suka dari SWS.

Sama kayak lagu If I’m James yang tadi, lagu ini juga ada scream-screamnya, dan aku suka banget setiap part scream di lagu ini. Pokoknya epic!!!

BTW, saking sukanya sama lagu ini, bagian lirik “I scream, but nothing will come out” di lagu ini sampai aku pakai buat ditulis di kaos SWS yang aku pesen di om Gin. Yah.. sayangnya aku belum sempet fotoin kaosnya. Nanti fotonya nyusul deh kalau ga males XD

 

I’LL TAKE YOU THERE

Lagi-lagi lagu badas macem gini yang bikin aku makin jatuh cinta sama Kellin. Tau ga, pas pertama kenal SWS, terus aku nge-play lagu ini, aku masih belum percaya 100% kalau vokalisnya itu cowo, soalnya ini lagu duet kan, jadi aku pikir mungkin temen duetnya nih yang cewe, padahal bukan. Ya ampun Kellin… kamu bikin jantungan aja deh. Baru dengerin part pertamanya aja udah teriak-teriak gitu.

Sumpah ya lagu ini tuh nadanya tinggi banget! Kellin bener-bener ngasihliat anugerah suara tenor leggiero yang dia punya!

Cadas, keras, emosional, tinggi, teriak. Super duper mega awesome!!

 

ALONE (feat MGK)

Sorry, MGK di sini bukan WC ya maksudnya *itu MCK* MGK itu ada kepanjangannya tapi aku lupa, pokoknya dia semacam rapper gitu deh, bentukannya anak punk banget.*sebodo*

Intro lagu ini dibuka dengan teriakan Kellin yang bikin eargasm, tapi begitu masuk verse musiknya agak kalem, pas chorus kenceng lagi. Di sini Kellin ada nge-rapnya dikit, aku sih kurang tau dia nge-beatbox apa engga, tapi aku pernah liat salah satu  video live SWS bawain lagu ini, Kellin sempet beatbox dikit sih. Kellin kan selain jago teriak juga jago banget nge-beatboxnya. Oh iya, dan lagu ini ada semacam orchestranya gitu. Keren lah!

 

BETTER OFF DEAD

Horror, adalah kesan pertama yang aku rasakan pas pertama denger lagu ini. Ternyata video klipnya juga horror.

Musiknya sih ringan ya, cuman aku suka aja. Paling suka sama part menjelang chorus terakhirnya waktu Kellin scream.

 

KICK ME

Sesuai sama judulnya, lagu ini memang ‘NENDANG’ banget!! Ga tau mau nulis yang gimana tentang lagu ini. Pokoknya kamu harus dengerin ini biar makin kecantol sama SWS. Sayangnya, lagu seenak ini durasinya cuma 2 setengah menit! Gemes, lama-lama aku kick juga nih Kellin!

 

THE BOMB DOT COM V2

Keras, tapi syahdu. Kamu juga harus dengerin ini.

 

LOW

Kamu pasti suka lagu ini! *udah gitu aja, males jelasinnya*

 

 

Capek teriak-teriak terus sama lagu-lagu tadi?

Kamu butuh santai, jadi mungkin kamu bisa coba dengerin lagu-lagu SWS yang nyantai ini~

THE STRAYS

Lagunya fun, ringan, simpel, dan enak banget. Walaupun kesannya agak monoton tapi tetep asik buat dinikmatin. Video klipnya keren, rame-rame gitu figurannya(?).

 

NOVEMBER

Ini adalah salah satu lagu slownya SWS yang aku favoritin. Selow, tenang, dan entah kenapa aku dengernya agak bikin galau.

 

SAVE ME A SPARK

Lembut, tenang, dan indah. Hmm~ pokoknya suka banget deh lagu ini. Versi akustiknya juga enak loh, kemarin SWS udah rilis album live akustikan tuh.

 

2 CHORD

Ciiiee~ nge-romance gitu Kellin XD

Suara tinggi lembutnya bikin lagu ini jadi syahdu dan manis. Aku paling suka sama part abis chorus ke 2 nya, dari part “I’m staring at your pictures bla bla bla” sampe kelar, nada-nada tingginya enak Kellin mah.

 

IRIS

Udah jauh-jauh hari sebenernya aku mau bikin postingan tentang lagu Iris, karena lagu ini cukup fenomenal, banyak yang nge-cover. Ini lagu dari band jadul legendaris, The Goo Goo Dolls, dan dipake buat soundtrack film lama kalau ga salah judulnya The City of Angel (kalau ga salah ya). Sebelum aku kenal SWS, aku udah pernah denger lagu ini, dicover sama mantan personil boyband, Ronan Keating, dan itu enak banget sumpah. Tadinya aku pikir Iris versi SWS ini ga beda jauh sama versinya Ronan, tapi ternyata memang beda! Dan ngena banget, vroh!

Kalau dicermati liriknya ini emang agak nusuk ya, jadi kayak nyeritain kisah cinta 2 makhluk yang ga mungkin bisa bersatu, mungkin menyesuaikan sama film City of Angel itu ya, di mana ada kisah cinta antara 2 makhluk Tuhan, yaitu malaikat dan manusia. Ciiiee~ jadi inget dulu aku pernah nge-fans sama malaikat Jibril *aaakk~* *paan sih!* XD

Next time kalau ga males aku bikin postingan khusus tentang lagu ini dan beberapa versi coverannya ya.

 

LET LOVE BLEED RED

Ini hampir mirip sama 2 Chord sih, cuman lebih manis gitu.

Kellin… Kellin… kamu udah bikin meleleh pake cara teriak-teriak, terus pake cara lembut gini juga. Maunya apa sih kamu?

 

Eh? Ngomong-ngomong ga berasa nih udah makin malem aja. Kayaknya bentar lagi postingan ini bakalan abis. Kamu juga pasti udah ngantuk ya bacanya?

Ya udah biar ga ngantuk, nih aku tambahin beberapa lagu SWS yang ga kalah keren juga sama lagu-lagu yang udah aku bahas tadi.

  • FLY
  • FREE NOW (versi akustiknya juga enak)
  • DO IT NOW REMEMBER IT LATER
  • HEROINE
  • PARASITES
  • FIRE
  • POSTCARDS AND POLAROIDS
  • Dan album Live & Unplugged
  • PAPER PLANES , sebenernya ini lagunya One Ok Rock, tapi duet sama Kellin. dan sebelum kenal SWS aku udah dengerin lagu ini duluan cuman lebih fokus ke OOR-nya, oh pantesan, pas denger nama Kellin Quinn kayak ga asing gitu, ternyata doi juga jadi musisi yang diajak duet sama Taka cs di album One Ok Rock tahun lalu. dan One Ok Rock + Kellin Quinn = EPIC!!


Sebelum bener-bener end, aku mau share dikit tentang Kellin ya.

Jadi Kellin itu selain mengagumkan dari bakat nyanyinya, dia juga mengagumkan dari sisi kebapakannya. Kellin itu hot daddy!! Dia punya seorang putri cantik bernama Copeland, usianya sekarang baru sekitar 4 atau 5 tahunan gitu, dan Kellin pastinya sayaaaang banget sama Cope. Aku suka tiap Kellin berbagi tentang kehidupannya sama Cope, dia keliatan bahagia banget. Maklum ya, Kellin itu dari usia 4 tahun udah jadi anak broken home, bapaknya pergi ninggalin Kellin, emaknya Kellin, sama 4 saudaranya Kellin, jadi mungkin dia ga mau si Copeland merasakan kesedihan atau kasih sayang yang kurang sempurna kayak apa yang pernah Kellin rasakan dulu. Duh, jadi sedih gini.

Mungkin kamu juga bisa ikut merasakan kebahagiaan Kellin sama putrinya kalau kepoin instagramnya Kellin, doi sering upload foto dan video tentang Cope.

 

Oh iya, seperti yang udah aku bilang tadi, Kellin itu ga cuma keren dalam hal nyanyi, dia juga keren dan jago banget nge-beatbox. Paling suka tiap dia nge-beatbox-in themesong-nya game Mario Teguh. Eh bukan, Mario Bross maksudnya. Cek aja nih videonya.

Dan kamu pasti bakalan makin kagum sama Kellin kalau liat video beatbox-nya Kellin yang ini.

 

kellinquinn

 

12145618_718060464995539_1287390712_n
via Kellin’s instagram
0518777ffda61e576943c1ec36ce448d4fded-wm
BUKAN SALAH KELLIN YA!! :v (nemu di google)

Gitu aja deh. Thanks ya udah mampir.

9 thoughts on “Kamu Harus Suka sama “SLEEPING WITH SIRENS”

  1. Engak nyangkut nih…
    Emang sih q kurang suka genre” yg seperti ini, lebih suka yg melodic death metal kaya band Arch Enemy atau groove metal kaya Lamb of God.
    Yaa tergantung selera aja!!

    Like

Leave a Reply

