Enrique Iglesias Bikin Kamu Blingsatan

Dari Avan Jogia terus merembet ke Enrique Iglesias. Padahal mereka sama sekali ga ada hubungannya. Yak! Ini gara-gara video dari salah satu fans Avan Jogia yang doi upload di YouTube dengan judul Avan Jogia-Some Kisses.

Seperti yang udah kita tau kalau Avan itu selain bisa akting dia juga bisa nyanyi, dan aku jadi penasaran banget, kira-kira lagu apa yang dia punya selain A Beautiful Life [yang nadanya gitu-gitu doang] sama beberapa lagu yang dia nyanyiin bareng Victoria Justice sama Ariana Grande. Nah, berhubung aku nemu judul video Avan Jogia-Some Kisses di yutup, jadi aku klik aja. Padahal sebenernya aku udah cukup yakin kalau itu cuma fanvid, aku pikir video itu isinya cuma scene ciuman Avan Jogia di sitkom atau FTV yang dia mainin, ternyata emang iya beneran. Ahaha… mana si Avannya hot parah lagi!! Anjay! XD

Udah videonya hot begitu, lagunya ngompor pula!! Aku kira itu lagunya Avan, tapi kayaknya ga mungkin sih, soalnya suara Avan ga gitu *gitu gimana nih maksudnya?*

Nah terus pas liat komen-komennya aku jadi tau kalau lagu yang ada di video itu lagunya Enrique Iglesias, judulnya BAILAMOS!

Hmm~ Enrique Iglesias? Aku jadi penasaran, bau-baunya doi bukan penyanyi Inggris atau Amerika. Ternyata pas liat profilnya, Enrique ini asalnya dari Pluto. Eh engga, tapi dari Spanyol.

Kalau diliat dari bentukannya, sepertinya Enrique adalah makhluk sejenis Adam Levine, cukup berbahaya buat kaum ladies. Dan tebakanku bener lagi.

 

Bailamos bikin aku jatuh cinta dan pingin tau lebih jauh lagi tentang Enrique. Terus mulai deh aku download lagu-lagunya Enrique. Ternyata leh uga! Musiknya asik, banyakan pakai petikan gitar akustik yang seksi.

 

Dan seperti biasa, tiap aku kecantol sama band atau musisi yang baru aku kenal, bawaannya pingin nularin virus ke orang-orang XD

So, ini dia beberapa lagu Enrique Iglesias yang bisa kamu tambahin ke playlist kamu! Check these out!

 

BAILAMOS

Lagu Enrique pertama yang aku dengerin, aku suka, dan paling suka. Seksi itu udah pasti!! Waktu pertama kali dengerin ini aku agak-agak ragu gitu, soalnya aku pikir awalnya ini lagu sedikit bernuansa Timur Tengah. Mungkin kebawa sama video nya Avan kali yak? XD

Tapi kalau dengerin lirik lagunya sih ga ada bau-bau Timur Tengahnya. Ternyata genre nya Latin vroh.

Suka banget lagu ini. Bikin rileks, enak buat joget, dan enak buat…… apa hayo? Ya buat dinikmatin lah pastinya. Awas ya, hati-hati, kamu bisa seketika jadi ngeres pas dengerin lagu ini.

Selain musik dan penyanyinya yang emang udah seksi, selipan lirik bahasa Spanyol nya bikin lagu ini makin terdengar lebih seksi badas. Padahal cuma “Bailamos!” sama “Te quiero, amor mio!” doang tapi tetep aja seksoy~

Ditambah Enrique pake acara bisik-bisik setengah mendesah gitu. Ckckck.

Pokoknya lagu ini kompor banget lah! Kalau kamu dengerin lagu ini sambil hujan-hujanan pasti basah! *iya lah, kan kena air hujan* XD

BTW aku suka banget petikan-petikan gitarnya. Seksi!! Pokoknya semua unsur yang ada di lagu ini seksi!! >///<

 

Next,

 

BE WITH YOU

Kalau denger petikan gitar di intronya, mungkin kamu bakalan ngira lagu ini adalah lagu manis-manis romantis gitu. Hampir bener sih, soalnya emang ini lagu romantis, liriknya penuh gombalan, tapi musiknya rada nge-dance gitu. Mungkin kamu ga peduli sama gombalannya karena musiknya lebih enak dinikmatin buat joget-joget ringan. Kecuali kalau kamu gampang baper sama gombalan orang XD

 

RHYTHM DIVINE

Aku ga ngerti Enrique ngomong apa di awal lagu, mungkin pakai bahasa Spanyol [tapi itu seksi]. Ini sejenis sama Be With You, cuman beat-nya lebih agak kalem dikit. Dan tetep ada petikan gitarnya yang selalu terdengar seksi [kayak Enrique].

 

DO YOU KNOW

Ping Pong song? Hmm~ aku ngerasa ga asing sama lagu ini. Kayak udah pernah denger tapi kapan dan di mana aku ga tau. Ini asik. Ada suara bola ping pong yang cetok-cetok(?) gitu *ngerti kan maksudnya?*

 

DON’T YOU NEED SOMEBODY

Ini lagunya Enrique atau temen-temen duetnya aku kurang paham sih. Pokoknya lagu ini ada Enrique-nya, nyanyinya barengan sama RedOne, Serayah, sama Shaggy.  Sumpah, lagu ini enak banget loh!  Ada hip-hopnya, nge-rap, gitu-gitu deh. Asik banget, kalau kamu denger ini pasti bawaannya pingin ikutan joget. Nananana-uunanana~

 

I’M YOUR MAN

Dengerin intronya jadi keinget lagu Jepang yang apaaa gitu, lupa, kayaknya lagunya UVERworld deh, tapi yang apa.

Musiknya nuansa Latin. *doi kan emang genre nya Latin* Lagu ini cowok banget liriknya. Manis.

 

LOST INSIDE YOUR LOVE

Om Enrique kenapa, kok kayaknya galau gitu?

Lagu ini emang ada kesan galau-galaunya sih, tapi lumayan enak kok, makanya aku suka. Biarpun galau tetep seksi Enrique mah.

 

MISS YOU

Pernah dengerin lagu dangdut Candu Asmara yang dicover sama Marcell Siahaan ga?? Yak! Lagu ini ngingetin aku sama itu.

Sayang bagian chorusnya kedengeran rada bosenin. Untung musiknya enak, jadi aku tetep suka.

 

WHY NOT ME

Ciiiee~ om Enrique bisa patah hati juga ternyata. Tapi biarpun patah hati, musiknya tetep asik aja tuh. Mungkin doi punya prinsip semacam… “Patah hati? Dibikin asik aja!” gitu.

Liriknya nusuk BTW.

 

RING MY BELLS

Salah satu yang unik dari lagu ini adalah penyebutan huruf “S” di akhir kata “Bells” yang diucapkan sambil mendesah. *yang begitu unik?* XD

Dentingan piano di awal lagu dan efek-efek suara entah apa, bikin lagu ini ada kesan gothic nya.

Dan… ga tau deh, berasa agak horror aja lagu ini. Tapi keren sih, aku suka.

Ring my bells ring my bell~ssssshh

 

 

HEART ATTACK

Musiknya kayak musik-musik DJ gitu sih. Sebenernya agak biasa, tapi ga tau deh, aku suka aja.

 

BAILA SENORITA (bacanya “Senyorita)

Nyahaha~ ini dia!! Lagu yang menurutku rada absurd tapi enak XD

Enrique bilang “You turn me on” sampe 6X di awal lagu coba! Aku pikir tadinya ‘Ini orang lagi nyanyi apa lagi horny sih?’ Wkwkwk… kirain dari awal sampe akhir lagu doi bakalan turn on terus, ternyata ga gitu juga sih.

Dan entah kenapa suara Enrique selalu terdengar berkali-kali lipat lebih seksi setiap bilang “Baila”.

Mungkin lagu ini menceritakan tentang penari seksi yang bikin om Enrique jadi turn on gitu kali ya?

Sebenernya lagu ini biasa, cuman aku suka aja sama pengucapan “baila” nya, dan karena ada selipan bahasa Spanyol nya gitu jadi aku suka.

 

BAILANDO (feat. Descemer Bueno & Gente de Zona)

Spanyol banget! Latin banget! Kece banget lah pokoknya lagu ini. Asik, seksi. Aku suka Enrique nyanyi pakai bahasa Spanyol, apalagi tiap ngucapin huruf “R” itu kan tegas banget ya kalau di bahasa Spanyol. Musiknya, aduh… mending kamu dengerin sendiri aja deh. Terus nanti bayangin kamu joget-joget sama Esperanza.

 

HEARTBEAT (feat. Nicole Scherzinger)

Sebenernya suka ga suka sih sama lagu ini. Lagunya sih enak, cuman chorusnya bosenin. Video klipnya aku belum pernah nonton, tapi live nya udah!!! Dan itu bikin gregetan. Udah si om Enrique nya mupeng gitu ngliat Nicole, si Nicole nya juga menggoda banget. Liat aja nih videonya!

 

Could I Have This Kiss Forever , Taking Back My Love, Messin’ Around (feat. Pitbull) juga lumayan.

 

Lagu-lagu Enrique emang banyak sih yang pakai bahasa Spanyol, scara doi memang asalnya dari sana, genre lagunya Latin pula, sayangnya aku kurang suka, karena musiknya agak-agak nge-pop tua gitu. Tau kan? Musik-musik pop jadul gitu deh, yang era nya emak bapak kamu. Ya maklum deh, Enrique kan udah berkarya dari tahun 90-an, jadi doi emang masuk kategori “Pelaku Tembang rada Lawas” kali ya? XD

 

Karena Enrique udah banyak ngeluarin album, dan aku baru suka, jadi aku belum download banyak lagu-lagunya Enrique, so aku cuma nge-share segitu dulu. Nanti kalau aku download lagi lebih banyak dan aku suka, aku tambahin lagi deh [kalau ga males].

 

Ngomongin soal genre musiknya, musik Latin ini menurutku unik juga. Tadinya kan aku ga gitu tau ya, tiap dengerin musik Latin tuh langsung keinget Telenovela jaman dulu kayak Esperanza, Esmeralda, Esdawet(?), gitu deh, pokoknya bilangnya “musik telenovela”. Tapi ternyata, musik Latin ini jenisnya banyak, kayak musik Salsa dan Tango juga termasuk jenis musik Latin. Ya begitulah, sejarah menghasilkan keragaman, termasuk keragaman musik Latin. Kalau sejarahnya sih aku kurang tau ya, cuman dari yang pernah aku baca sekilas, bangsa Latin itu nyebar ke berbagai negara, terutama negara-negara yang dikuasai Roma, dan sejarah itu mempengaruhi bahasa sampai perkembangan jenis musiknya, makanya musik Latin jadi beda-beda tapi masih ada pengaruh Latinnya. Gitu. Sotoy ya aku.

 

Dan ngomong-ngomong nih, gara-gara aku suka Enrique, terus tau dikit-dikit kosa kata bahasa Spanyol, aku jadi dapet temen dari Spanyol, dapet nemu di facebook. Dia tertarik belajar bahasa Indonesia, dan  awalnya aku cuma iseng bilang (pake bahasa Inggris) “Aku cuma tau satu kata bahasa Spanyol, ‘Bailando’ (Enrique Iglesias)” #lol *emot ketawa*

Eh terus dia nge-PM, dia bisa ngajarin bahasa Spanyol, dan katanya juga tertarik mempelajari bahasa Indonesia. Jadi  kita bisa saling tukeran belajar bahasa Spanyol sama bahasa Indonesia.

Wah, ternyata suka sama Enrique Iglesias ada manfaatnya juga ya.

Makasih om Enrique, makaasih fansnya Avan Jogia yang udah upload video Avan pakai lagunya Enrique XD

Terus aku kok malah jadi curhat gini ya?

 

Oh iya nih, aku mau ngomongin om Enrique lagi. Jadi nih ya, aku kan pingin tau gimana aksi panggung dia, terus aku download beberapa video live Enrique Iglesias dari yutup. Dan… Kamvret!!

Makin suka aku!! Dia itu ternyata GILA!! Enrique Iglesias itu GILAAAAAKKK!! XD

Baru pertama nonton video live nya aku udah gampar-gampar laptop.

Jadi dia itu kalau manggung suka bikin penontonnya pada blingsatan. Pernah di salah satu live, dia bawain lagu Be With You, terus pas dia nyamperin salah satu penonton yang lagi ngangkat hp buat fotoin Enrique, si om Enrique nya malah ngambil hp itu terus dia selfie, pakai hp si penonton itu. Dan selain selfie, dia juga foto-fotoin… DALEMANNYA!!

Jajajajajaja… absurd lah pokoknya. Nih, liat aja videonya! XD

 

 

Pasti hpnya langsung getar parah tiap yang punya hp liat hasil jepretannya. Jadi penasaran, kira-kira Enrique pakai daleman yang gambar Spongebob apa Hello Kitty. *aaaakkk~

 

Yak! Enrique Iglesias ini emang asalnya dari keluarga konglomerat, bapaknya juga musisi terkenal di era nya, namanya Julio Iglesias. Pak Julio itu dulu pernah juga duet sama penyanyi Indonesia, Anggun C.Sasmi.

Tapi walaupun Enrique itu kaya raya, penampilannya di panggung tuh sederhana, kayak cuma pakai jeans sama kaos, kadang suka pakai topi.

 

Gitu deh. Buat kamu yang penasaran sama wujud Enrique tapi males googling, nih… aku kasih liat bentukannya.

1938547_n_vir2
Ganteng ya!
20080317222446-enrique-iglesias-donde-estas-corazon-single
aura keseksiannya menguar
enrique_iglesias
ini yang di iklan Sutra itu bukan sih? eh bukan ya?
enrique-iglesias-wallpaper-hd
cowo telenovela banget ya bentukannya! mempesonaaah~
a94d0d608deba941f03390379e98f957
cowo ganteng bisa juga giginya keselip cabe
enrique-iglesias-family-wallpaper-1
aduh, matanya~
enrique-iglesias-paan-sih
eh? paan nih? BTW kontak lens yang bisa tembus gitu belinya di mana om?
enrique-love-of-my-life
emang sering dapet penghargaan om Enrique mah. Percaya deh~

 

 

45
masih kecil, jadi belum muncul muka mesumnya.

BTW dulu Enrique punya semacam tailalat gede di wajah, udah gede, timbul lagi. Waktu di video klip Bailamos sih tailalatnya masih ada, cuman kok kayaknya udah ga ada ya sekarang?

Mitosnya, suatu hari si om Enrique lagi dengerin lagu-lagunya sendiri sambil ngemil biskuit yang ada choco chips nya semacam Good Time gitu, terus karena lagunya enak-enak, lebih enak dari cemilannya, dia jadi terlena, sampe lupa, kirain tailalat yang di wajahnya itu chocochips yang nyangkut, terus dia ambil, dia makan deh. Udah aja tailalatnya ilang.

Gitu. Namanya juga mitos XD

Jajajaja… maap om, becanda.

Enrique Iglesias sold out Euphoria tour in Los Angeles
Coba kamu ngomong “KADAL” sambl melet kayak gitu. (pic by Jen Lowery)

 

enrique_iglesias_2007-11-29_8
ketapel mana nih ketapel? jadi pingin jepret bibirnya

enrique-iglesias-wasapbro

 

Udah cukup blingsatan??

 

 

Advertisements

5 thoughts on “Enrique Iglesias Bikin Kamu Blingsatan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s