Ada ‘Alien’ di antara Member-member Baru Eluveitie ?

Gaes, udah tau kan, kalau Eluveitie itu baru aja kehilangan 3 member penting bulan Mei lalu. Kecewa sih, cuman yaudahlah ya, gimana lagi, orang udah gitu. Untungnya band ini ga diam di tempat untuk waktu yang lama. Eluveitie dengan cepat mendapatkan 3 member tambahan (sejauh ini sih belum resmi) untuk mengisi posisi gitar, drum, dan hurdy-gurdy yang kosong.

Sementara, Anna, Ivo, sama Merlin udah bikin band baru namanya Cellar Darling.

Di postingan ini aku bukan mau bahas band barunya mbak Anna, tapi member-member ‘baru’ tambahan di Eluveitie, lebih spesial mau bahas mas drummernya, yang pada  akhirnya aku ga bisa menahan sihir pesona dia yang terlalu menguar kayak aroma bawang. Menguar! XD

 

Tapi sebelum bahas mas bawang(?) aku kenalin member-member barunya dulu ya…

 

Kenapa Eluveitie selalu mengisi posisi hurdy-gurdy dengan kehadiran sosok perempuan? Sebelum mbak Anna, yang mainin hurdy-gurdy juga perempuan, dan setelah mbak Anna pergi, yang ngisi posisi hurdy-gurdy sekarang juga perempuan. Mungkin karena biar ga garing aja kali ya, karena di mana-mana perempuan itu selalu menjadi daya tarik dan daya ulur, daya tarik ulur *paan sih*

Kenalin nih, pemain hurdy-gurdy Eluveitie yang sekarang, namanya Michalina Malisz. Kalau kamu ga liat penulisan namanya pasti kamu nyebutinnya Michalina Manisz deh, karena mbak Michalina ini emang manissszzz~

 

Sayangnya dia belum ngisi part vocal nya, jadi sejauh ini part vocal perempuan diisi sama mbak violinist yang mukanya Timur Tengah, mbak Shir-ran Yinon.

Kalau di lihat-lihat, gadis asal Polandia ini masih muda banget ya! Muda belia! Mungkin umurnya sekitar belasan tahun. Liat deh, masih imut-imut gitu. BTW dulu mbak Anna waktu gabung di Eluveitie juga pas dia masih umur 16 tahun. Hmm… bisa jadi Michalina manis ini bakalan jadi Anna Murphy new generation nih?

Aku tertarik sama Michalina, dan pingin tau lebih jauh tentang dia, sayangnya sejauh ini aku belum dapat info akurat dan lengkap tentang si manis ini.

 

Next, ada member yang menempati posisi gitar yang dulu ditempati Ivo Henzi (aku ga tega mau ngetik ‘gantiin om ivo’ gitu). Gitaris baru Eluveitie ini namanya Jonas Wolf. Jonas Wolf? Auuuuuww~

Untung bukan Jones Wolf ya, kalau iya mah bisa jadi bahan bully-an sejagat. Jones wolf itu kan serigala jomblo yang ngenes. *lupakan!*

Jonas Wolf
jadi inget sinetron manusia serigala ga sih? JJS, Jonas-Jonas Serigala

Aku ga gitu tertarik sih. Ga usah dibahas deh ya! Kamu mau tau tentang om Jonas? Emangnya mau tau banget? Cari tau sendiri aja ya.

 

The last one!

*deg-degan*

*napas sengal-sengal*

*mengumpulkan segenap kekuatan*

*kuatkan iman*

 

Maaf kalau aku bakalan kalap pas bahas soal si mas drummer beraura(?) bawang karena pesonanya yang amat sangat menyeruak seperti bau bawang *plis ya*

Yak! Jadi posisi drum yang dulu diisi sama om Merlin, sekarang udah diisi sama pemuda berdarah segar dari luar angkasa, namanya Alien!!

Bukan! Namanya ALAIN ACKERMANN !!!

via eluveitie official page

 

kok ganteng sih
tadinya pas liat sih agak dikit jutek, tapi pas gini…. kok ganteng sih? (via Eluveitie official page)

 

1948148_751306048220969_1479583707_n
kok… makin ganteng banget gini sih?

 

Diliat dari muka[ganteng]nya aja udah keliatan dia itu masih muda!! Emang iya! Dia itu seumuran aku, kelahiran tahun 1994!! Seumuran aku?? Mas alien, kita seumuran!! *ya terus?*

 

Alain Ackermann, lahir di Swiss, 23 Juli 1994. Doi dari kecil emang udah berbakat main drum, dan sekolah musik juga sih, jadi wajar aja kalau kemampuan memainkan drumnya bisa bikin dia duduk di posisi Merlin. Alain… Alain… kamu tuh emang serakah ya! Udah masih muda banget, ganteng banget, berbakat banget, keren banget, pokoknya apa banget.

 

Tadinya, waktu ada salah satu member di grup Eluveitie (di facebook) memposting foto member-member baru Eluveitie terus aku liat Alain, tadinya aku sih biasa aja reaksinya, walaupun aku sempat bilang “Wah, ganteng juga!” *naluri cewe normal ya*

Dan beberapa hari kemudian, aku iseng buka official page Eluveitie, niatnya sih mau nyari foto live terbaru Eluveitie yang masih ada mbak Annanya, sama mau nge-save foto-fotonya Michalina Malisz soalnya aku tertarik sama dia. Tapi di tengah pencarian itu, aku malah terjebak oleh pesona pemuda titisan dewa Apollo di deretan foto-foto live Eluveitie.

Aku terdiam sejenak, memandangi wajah ganteng yang sepintas mengingatkan aku pada sosok Tora ‘Alice Nine’. Kalau kamu ga tau Tora ‘Alice Nine’ itu siapa, coba aja googling, terus kamu perhatiin wajahnya, pasti kamu berpikir kalau Tora sama Alain itu engga mirip. Ya emang engga mirip sih, tapi ga tau kenapa aku melihat aura Tora di wajah ganteng Alain, sekilas.

Klik! Terus aku save beberapa foto Alain di fanpage Eluveitie.

 

Sebelumnya, ketika aku melihat wajah ganteng Alain dan aku berpikir dia itu emang ganteng, aku ga kepikiran kalau aku bakalan suka sama Alain. Banyak cowo ganteng yang sering aku lihat, tapi hanya ada beberapa yang menurutku punya ‘sihir kegantengan’(?) yang bisa bikin aku meleleh, kayak mas Satria Bimantara Karsono misalnya. Dan ketika aku tertarik atau menyukai cowo ganteng, aku harus tau, bakat apa yang dia punya. Terbukti, kalau si mas Satria itu punya bakat bermusik yang ga bisa dianggap remeh, jadi aku tambah suka. Terus Alain??

Ya ga usah ditanya lah~

Eluveitie mempercayai Alain buat mengisi posisi drum di Eluveitie,  itu aja udah cukup jadi bukti bahwa Alain itu memang berbakat jadi drummer!!

Sebenernya sih Alain itu main drumnya lebih ke pop, jazz, sama rock, tapi nyatanya dia dipilih sama band metal tuh, berarti kemampuannya emang lebih dari itu, dan luar biasa kan?

 

alain00
ga bosen buka official website nya Alain

 

alain01
alisnya… matanya… tatapannya… hidungnya.. bibirnya… senyum mautnya… *meleleh* (via Alain’s official website)

 

Masih belum berasa kekuatan sihirnya??

Fakta-fakta berikut ini bakalan bikin kamu tambah terjerat semakin kuat oleh ‘sihir’ Alain.

Alain itu dari umur 8 tahun udah belajar drum di sekolah musik, 2 tahun kemudian, Alain menggelar konser pertamanya. Mungkin konser kecil-kecilan semacam buat unjuk gigi gitu kali ya? Dan di umurnya yang masih kinyis-kinyis, 15 tahun, Alain mulai jadi guru drum. Wow!! Asik ya buat cewe yang jadi muridnya Alain, bisa modusin Alain tiap hari. Huh!

Ketika menginjak usia 17 tahun (Alain belum seganteng sekarang –ga penting-), Alain konser bareng penyanyi Terry Lynn di Jerman, di usia 18 tahun, Alain konser bareng grup pop Swiss TinkaBelle di Jerman dan Swiss.

Di usia 20 tahun, dia tampil sebagai solo artist di festival drum Swiss yang baru pertama kali digelar, di mana festival itu penuh dengan drummer-drummer kelas dunia. Alain juga udah jadi drummer kelas dunia sekarang, seenggaknya… duniaku. *aaaakk~* XD

Dan di usianya yang ke 21 (bentar lagi genep) Alain jadi drummer di band folk metal hebat yang kita cintai, Eluveitie.

Oh iya, dia juga punya band namanya Fueled By Grace, tentunya sebagai drummer.

FUELED BY GRACE_2014_alainfb.jpg

termuda, terganteng, terseksi, terlampau sempurna XD (via Alain’s official facebook)

 

Ternyata Alain ini bukan tipe orang yang mudah puas dengan kemampuan yang dia punya, karena walaupun udah jago main drum, Alain tetep melanjutkan belajarnya di sekolah drum Agostini Paris.

Di usianya yang masih muda banget, Alain pernah menang beberapa kali di kompetisi drum tingkat nasional di Swiss. Dan dia mendapatkan hadiah promosi musik Kuratorium Solothurn.

menang banyak
via http://www.solothurnerzeitung.ch

Saat ini Alain di-endorse sama beberapa perusahaan drum  kayak Mapex Drums, Sabian Cymbals, Remo Drumheads, dan Schlagraum Stickbags.

emang udah jago
lucu banget… anak mana sih? (via oltnertagblatt.ch)

 

Hmm… Alain memang niat banget buat mewujudkan impiannya jadi drummer profesional. Pasti nanti Alain bisa naik level jadi drummer kelas dunia. Dunia beneran ya, bukan dunia maya apalagi duniaku.

 

Gimana? Jadi kegantengan Alain itu bukan sekedar sihir yang fana kan? *paan sih*

Oh iya, kamu penasaran ga, gimana aksi nge-drumnya Alain? Yuk, sini!

vlcsnap-2016-07-04-23h58m04s88

Udah liat belum videonya?

Kalau udah, gimana menurut kamu? Biasa aja ya keliatannya? Jangan dengerin keras atau engganya gebukan drum dia, tapi coba perhatiin deh, Alain mainin banyak teknik di situ. Main drum yang bagus ga cuma soal dobel pedal sama kecepatan gebuk drum kayak di lagu-lagu metal aja, tapi pandai memainkan banyak teknik drum dengan baik dan rapi itu baru namanya drummer kece!! Main drum, kalau cuma asal gebuk dengan cepet tanpa memperhatikan teknik-tekniknya nanti malah berantakan dan ga enak didengerinnya.

Kamu pingin tau, gimana aksi nge-drum Alain yang bawain lagu metalnya Eluveitie? Cek aja Official Facebooknya, baru-baru ini dia nge-post videonya main drum di Feuertanz Festival.

 

Yak! Gitu deh. Ada hikmahnya juga Merlin keluar dari Eluveitie, jadi aku bisa kenal sama Alain. Ahaha…

 

Baydewey, tebakan nih…

Alien, alien apa yang gantengnya parah??

 

 

 

 

Ya ALAIN ACKERMANN!!

 

*krikk~

*krikk~

*krikk~

 

*hiyaaa~*

 

alien

 

Kayaknya emak kamu salah kasih nama deh. Harusnya kamu tuh dikasih nama “Alien Ackermann”, alien itu bukan makhluk bumi, karena ga ada makhluk bumi yang seganteng kamu. *aaaaaakkk~*

Hmm~ readers pasti capek ya baca postingan ini? Nih, biar ga capek :

alain03
ih kamu mah gitu, suka keren berlebihan!

 

alain04
senyumnya dong~
hdg
kamu itu drummer apa teroris sih? kok tatapannya mematikan gitu?
sexyalain
kamu seperti oasis. menyegarkan (via Alain’s official website)

 

Udah ya, nanti malah tambah capek. Ngeliat yang seger-seger gitu kan ngabisin tenaga.

Makasih ya udah mampir.

-abis-

 

Yuk, gabung di Grup Eluveitie Indonesia !!

Advertisements

10 thoughts on “Ada ‘Alien’ di antara Member-member Baru Eluveitie ?

  1. Wah pantesan kamaren2 di fb gak aktif agak lama nulis ini…yaa

    KEREN!! nih artikel…

    udh lihat video covernya mbak Michalina Manisz blom..?

    Like

    1. engga kok, ini nulisnya semalem langsung jadi terus lagsung diposting dh 😀
      makasih udh mampir..
      belum liat coveran Michalina sih aq. itu nama channel youtube nya yg Helvetion ya? kemarin aq sempet nemu pas nyari coveran Michalina tapi belum sempet aq liat sih.

      Like

    1. udah aq liat barusan. Keren bgt coveran Lamb of God nya. dan aq baru nyadar, ternyata video coveran inis mona sama Luxtos yg dulu sempet aq download dr yutup itu ternyata video coverannya Malisz. aq bener2 ga tau kalo dia itu Malisz, karna pake nama akun helvetion. wah wah wah~ beruntung banget ya dia. video2 coverannya bisa membawa dia gabung sm Eluveitie. keren banget >///<

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s