Sleepsong, Lagu Pengantar Tidur yang Bikin Kamu Malah Nggak Pingin Tidur

Sebenernya tulisan ini aku bikin sejak tanggal 9 Maret yang lalu, tapi baru sempet (atau baru niat?) ngeposting malam ini.

Oh iya, mungkin postingan ini judulnya agak ngaco. Yah emang aku ngasal aja sih ngasih judul, yang penting ada judulnya XD

 

Jadi  gini,

Beberapa malam yang lalu, aku sengaja dengerin lagunya Secret Garden yang judul Sleepsong. Ga tau kenapa, lagi pingin dengerin aja.

 

Secret Garden,

Aku nemu duo musisi itu waktu aku lagi gencar-gencarnya hunting musik folk. Lagu-lagu Secret Garden kebanyakan instrumental, biasanya pakai piano, biola, harpa. Ada beberapa lagunya yang pakai vokal, tapi cuma 2 lagu (dengan vokal) yang bener-bener nyangkut di aku. Sleepsong sama Prayer.

 

Aku suka banget Sleepsong. Lagunya tuh lullaby banget :’)

Bikin adem, bikin maknyes, pokoknya nusuk. Kayaknya sih ini lagu menceritakan tentang seorang ibu yang menunjukkan kasih sayang ke anaknya. Diliat dari liriknya sih gitu.

Jadi mungkin ceritanya si ibu lagi ngelonin(?) anaknya yang masih kecil, terus ibu itu ngeliat wajah anaknya yang udah tidur, wajahnya keliatan damai banget. Biasanya seorang ibu kalau ngeliat anaknya tidur itu suka ada perasaan haru, kayak… “Ya ampun… anak gue…” sambil senyum terharu. Ya gitu deh. Ngerti kan maksudnya? Kalau ga ngerti, coba tanya emak kalian deh.

 

Dengerin lagu ini tuh berasa kayak lagi di-ninabobo-in sama malaikat, dengan beberapa malaikat lain di sekelilingnya yang lagi mainin harpa atau piano. Liriknya juga kayak menyimpan harapan besar gitu. *apasih*

Lagu ini bener-bener berasa kasih sayangnya. Kasih sayang ibu ke anaknya. Apalagi pas liat visual art di YouTube, yang ada gambar anak-anak kecil sama emaknya. Aku terharu sampe menitikkan air mata pas nonton video ini.

 

Ngomong-ngomong soal videonya, aku jadi nemu coveran Sleepsong yang dibawain sama seorang remaja bule, namanya Anna Drewniok. Doi jago banget main harpanya. Liat aja nih VIDEONYA!! Keren parah!! Aku suka aksen dia dan cara dia nyanyi. Kamu harus nonton video coveran Anna! Serius! *maksa*

Ngomong-ngomong lagi, dek Anna ini ga jutek loh. Aku follow instagram dia dan dia follow balik, dengan catatan aku muji permainan harpa dia.

Eh, tapi mujinya bukan karna biar difollback ya, aku mujinya karena emang tulus, bener-bener kagum sama dia, gitu XD

 

Balik lagi ke Sleepsong.

Tiap dengerin lagu ini tuh aku jadi rada keinget sama ibu. Walaupun ibu aku ga bisa nyanyi sebagus itu, tapi denger liriknya tuh aku jadi terharu. Sleepsong ini soul-nya “ibu banget” lah.

Baca aja liriknya. Nih!

 

Sleepsong

 

Lay down your head and I’ll sing you a lullaby

Back to the years of loo-li lai-lay

And I’ll sing you to sleep and I’ll sing you tomorrow

Bless you with love for the road that you go

 

May you sail far to the far fields of fortune

With diamonds and pearls at your head and your feet

And may you need never to banish misfortune

May you find kindness in all that you meet

 

May there always be angels to watch over you

To guide you each step of the way

To guard you and keep you safe from all harm

Loo-li, loo-li, lai-lay

 

May you bring love and may you bring happiness

Be loved in return to the end of your days

Now fall off to sleep, I’m not meaning to keep you

I’ll just sit for a while and sing loo-li, lai-lay

 

May there always be angels to watch over you

To guide you each step of the way

To guard you and keep you safe from all harm

Loo-li, loo-li, lai-lay…

 

~~~~~~~~~~~

 

Ada lagi, selain Sleepsong, lagu ninabobo indah dari Secret Garden. Judulnya udah aku sebutin di awal tadi, PRAYER.

Ini liriknya juga “ibu banget”. Musiknya sama kayak Sleepsong, lembut-lembut maknyes bikin haru :’)

Liriknya gini :

 

Hush! Lay down your trouble mind

The day has vanished and left us behind

And the wind, whispering soft lullabies

Will soothe so close your weary eyes

 

Let your arms enfold us

Through the dark of night

Will your angels hold us

Till we see the light

 

Sleep, angels will watch over you

And soon, beautiful dreams will come true

Can you feel spirits embracing your soul

So dream while secrets of darkness unfold

 

Dikit sih emang. Tapi lagunya enak, ngademin.

Dari dua lagu itu, aku jadi berpikir kalau tante vokalis Secret Garden itu tipe wanita yang keibuan. Ya ga sih?

 

Ya udah deh gini aja. Buat yang penasaran sama lagunya, download sendiri aja ya. Makasih udah mampir ke blog-ku ^_^

Oh iya, kalau ada rekomen lagu-lagu sejenis Sleepsong sama Prayer gitu, bisa ditambahin di kolom komentar.

5 thoughts on “Sleepsong, Lagu Pengantar Tidur yang Bikin Kamu Malah Nggak Pingin Tidur

Leave a Reply

