(curhatan gaje) XD ~Moon Light Snow Rabbit~

Yuh 'vistlip'. pacar irasional akuh XD
Yuh ‘vistlip’. pacar irasional akuh XD

Selamat hari ini, gaes!

 

Kali ini aku mau posting tentang hal yang ga penting. BTW, sejak kapan blog aku bahas sesuatu yang penting? XD

Lebih tepatnya ini curhatan di sela waktu luang (baca : INSOMNIA).

Kebiasaan begadang emang udah pingin aku buang jauh-jauh dari dulu, tapi susahnya ampun parah! Untung aku masih punya laptop butut yang masih bisa diajak curhat tiap kapanpun, termasuk tiap aku susah tidur.

 

Well, curhatanku bukan tentang insomnia, tapi tentang… lagunya vistlip. Toeng toeng toeng~ sumpah ga penting banget! XD

Umur segini tuh harusnya posting sesuatu yang bermanfaat, yang bikin wawasan nambah, atau yang bikin orang lain makin semangat menjalani hidup. Tapi yasutralah, semua kembali pada pemilik blog masing-masing XD *ditoyor*

 

vistlip (BTW, huruf “v” nya memang ditulis pake huruf kecil). Ngomongin soal vistlip… mungkin mereka bukan band Jepang yang terkenal banget di Indonesia. Banyak juga fans band Jepang yang belum kenal sama band ini, padahal mereka udah sering ngisi soundtrack anime. Mungkin bang Umi kurang fanservice. *dikeplak*

Aku sendiri suka sama vistlip sejak aku kelas 1 SMA, sekitar tahun 2011 (kenal dari Ruru-bep). Baru sebentar lah itungannya. Sedangkan vistlip udah dibentuk sejak tahun 2007, tapi sempet hiatus karena mereka pernah kecelakaan dan harus kehilangan managernya.

Buat yang belum kenal vistlip, kenalan dulu deh bentar.

 

Personil vistlip ada 5 biji. Tomo (vocal), Yuh (pacar irasional aku, lead gitar), Umi (gitar, leader, tukang foto), Rui (bass), dan Tohya (drummer). Cukup segitu kenalannya, karena di sini aku bukan mau bahas vistlip, tapi lagunya XD

Yak! Ada 1 lagu vistlip yang dari awal aku denger sampe sekarang itu lagu jadi lagu vistlip favorit aku sepanjang masa. Judulnya “Moon Light Snow Rabbit”. Lagu galau emang. Sebenernya kalo ditanya soal lagu favorit vistlip sih aku banyak, dan ga sedikit juga lagu-lagu kerasnya vistlip yang aku suka, tapi lagu yang satu ini tuh sukanya sukaaaaa banget! Lagu galau tapi musiknya ga bikin ngantuk, makanya aku suka. Dan yang bikin aku suka banget sama lagu itu adalah…

MELODI GITARNYA YUH DI AWAL LAGU yang menohok sampe ke sudut hati aku yang paling pojok T_T *lebay*

Mungkin bagi sebagian orang, melodinya biasa aja, tapi bagi aku itu melodi simpel yang istimewa. Apasih bahasanya XD

Beda, antara takjub sama melodi gitar yang ribet penuh teknik ala dewa gitar yang biasa dimainin di lagu-lagu keras, dan tersayat(?) sama melodi gitar simpel di lagu galau yang setiap melodinya tuh berasa kayak mewakili perasaan si pemainnya.

Walaupun mungkin lagu itu bukan bikinan Yuh, tapi solo gitar itu kan si Yuh yang bikin. Yuh punya! Jadi itu ekspresinya Yuh, solo atau melodi gitarnya itu menggambarkan perasaannya Yuh. Ok, aku udah melakukan ke-sotoy-an terlalu jauh.

 

Lagu “Yoru”, itu juga salah satu lagu galaunya vistlip, malahan kedengerannya lebih galau dari Moon Light Snow Rabbit. Liat aja video klipnya, Yoru lebih dramatis, pake acara hujan salju styrofoam segala, sedangkan Moon Light Snow Rabbit?? Apaan tuh!! Ga ada video klipnya! :v

Solo gitarnya Yoru juga panjang, malahan ada suara gitar yang melengking sampe kayak orang kecekik (itu salah satu part yang aku suka), sepertinya Yuh sedang merasa tercekik oleh keadaan, atau tercekik kebutuhan ekonomi *itu sih aku* makanya doi bikin melodi yang mencekik-cekik gitu. Tapi itu semua ga ngaruh buat aku. Bagi aku, melodi simpelnya Moon Light Snow Rabbit itu jauh terdengar lebih indah dan lebih menohok dari solo gitarnya Yuh di lagu-lagu slow vistlip yang lain.

Sayangnya lagu indah itu jarang banget dibawain di konser. Sekalinya dibawain di konser, ga ada videonya, jadi aku ga bisa liat T_T

Coba kalo iya, aku pasti bakalan makin insomnia parah. Tiap dengerin melodinya lagu itu aku selalu bayangin gerakan jari-jari Yuh di atas gitar 7 stringnya. Apalagi kalo liat, haduh… pasti aku gemes.

 

Ngomong-ngomong tentang isi lagunya, isinya kacang ijo sama ketan item. Engga gitu! Maksudnya, lagu ini menceritakan tentang… -isi sendiri- *dislepet*

Karena lagu ini pakai bahasa Jepang, dan translitan bahasa Indonesianya aku belum nemu, nemunya translitan English.

Dan menurut hasil translitan aku, lagu itu intinya tentang perpisahan. Perpisahan anak SMA? Kelulusan gitu? Bukan! Maksudnya pisah sama pacar atau mungkin orang yang dicintai tapi PHP (Pernah Hampir Pacaran) ya pokoknya pisah sama orang yang dicintai gitu lah.

Settingnya di musim dingin, di mana jalanan penuh dengan putihnya salju. Udah keliatan juga sih dari judul lagunya. Dan di lihat dari judulnya juga pasti lirik lagu itu ada kelincinya. “Usagi” dalam bahasa Jepang, yang artinya kelinci. Jadi ini lagu tentang seseorang yang berpisah sama kelinci piaraannya? Haduh… ya ga gitu juga. Mungkin kelinci punya arti sendiri bagi Tomo yang bikin lirik. Atau mantan pacarnya Tomo punya gigi yang mirip sama gigi kelinci. Bisa jadi sih.

Ok, lupakan kelinci itu!

 

Dilihat dari translitannya sih, mereka berpisah karena sebuah pertengkaran *sotoy*. Orang itu (sebut saja : Tomo, bukan nama samaran) sangat menyesal. Dia nunggu di stasiun, berharap bisa ketemu sama orang yang dicintainya buat say goodbye, tapi sayangnya orang yang ditunggu itu ga datang.

Ada lirik yang gini “Kita selalu melupakan banyak hal penting, hanya membuat keributan tanpa melihat apa yang dekat dengan kita” kira-kira gitu kalo aku ga gagal paham.

Dan di akhir lagu, Tomo minum kopi jam 5 pagi, tepatnya jam 5 lebih 2 menit XD

Wkwkwk… iya loh, liriknya emang gitu. “…boku wa coffe nomihosu gozen go ji ni pun…”

Terakhirannya Tomo ga bilang “selamat tinggal”, tapi ninggalin “Maaf”. Yah kan mungkin doi nyesel berat sampe harus pergi segala.

 

Begitulah. Lirik awalnya aja udah “sakit”.

“Itai, koko ga ita yo…” (Sakit, sakitnya tuh di sini!). Bener kan? “koko” itu artinya “di sini” kan?

Lirik lagunya emang sedih, tapi aku lebih berasa sedih sampe ngejleb karna dengerin melodi gitarnya Yuh, apalagi di awal lagu, yang melengking-lengking itu T_T

Haduh, Yuh, pacar irasional aku yang paling cantik dalam balutan make-up, kenapa sih kamu begitu??

Begitu asdfghjklmnbvcxznfgfvhjgbkwjfhnkjrfkg~ *keriting*

 

Udah deh segini aja. Pokoknya, Moon Light Snow Rabbit akan selalu jadi lagu slow-nya vistlip favorit aku (yang paling favorit) sepanjang masa. Tapi ga tau sih nanti kalau ada rilisan baru yang melodi/solo gitarnya jauh lebih berasa ‘sakit’ dari ini. hahahag….

 

Ok, kayaknya aku udah mulai ngantuk, kopi juga udah habis. Saatnya ketemu pacar irasional aku di mimpi. Mimpi yang irasional XD

Makasih yang udah mampir di postingan super ga penting ini.

Maaf ya, kalimatku berantakan kayak giginya Yuh.

 

C U.

 

 

7 thoughts on “(curhatan gaje) XD ~Moon Light Snow Rabbit~

  1. kalo j music secara umum masih suka ngikutin tp kalo dr VK lbh suka Nagoya Kei kaya Deadman, Deathgaze, Merry go Round, lynch.
    Dir en Grey emang jarang nyenengin fansnya, lagu2 nya banyak yg aneh jd agak sulit dinikmati apalagi Diru yg sekarang tp aku gak pernah liat vokalis yg totalitasnya kaya Kyo, prnh liat dia bawain Mazohyst Of Decadence sambil nangis2 kaya orang sakit jiwa.
    Deluhi aku suka, lagu lagunya anak muda bgt, keren, melodic metalcore, mix japan & barat.

    Like

    1. oh… aq malah sampe sekarang masih belum bisa bedain Nagoya kei, Angura kei, dsb XD Deathgaze kayaknya lumayan banyak yg suka ya. Sekarang aq ga terlalu ngikutin band vkei, soalnya banyak band vkei baru yg makin gaje ._.) Kyo aq belum pernah liat gimana dia nyanyi sih, cuman pernah liat beberapa fotonya yg sampe nyayat2in body. iya, DELUHI enak2 lagunya, sayang aja bubar X’D sekarang band barunya Leda malah kurang enak menurutku. Mungkin karna ga pake Juri *itu sih maunya aq* :v

      Like

  2. menurutku sekarang Visual Kei udah jadi bagian dari J Pop (trend musik populer di japan) dan musik pop bukan genre musik tp sebutan untuk genre musik apapun yang sedang populer atau sedang trend dan trend mudah datang dan pergi krn itu kenapa Diru sdh bukan visual kei lg itu juga pernah dikatakan ama Toshiya basisnya Diru.

    Pernah baca ini ga ?

    gilwjack.blogspot.com/2010/03/truestory-visual-kei-mafia.html?m=1

    katanya ada org tertentu dibalik kemunduran Visual Kei sekarang.

    Like

    1. Aq pikir J-pop itu sekedar genre musik pop Jepang aja ternyata lebih luas ya.  Oh, yg itu aq udah pernah. Mungkin emang ada benernya jg sih kalo diliat dari kenyataan sekarang. Walaupun aq masih berpikir ga semua v.kei kayak gitu. Tapi selama musiknya enak ya aq dengerin aja, lagian aq cuma menikmati lewat download XD *ga modal* 

      Orang2 tertentu yg bikin v.kei sekarang jadi mundur… hmm.. aq sih percaya XD  Band v.kei yg baru2 skrng kayaknya lebih mengedepankan dandanan dan fanservice humu2an drpd ke karya2nya. Mungkin udah disetting sama “orang2 tertentu” itu. Begitulah industri musik skrng *sotoy* XD  Jadi inget kata2nya mbak Anna yg bilang “Musik itu cuma omong kosong selama orang2nya cuma bertujuan buat uang”.

      Like

Leave a Reply

