interfic [interview fiksi] the GazettE

Ini bukan apa-apa, cuma iseng karena ga bisa tidur dan modem lagi sekarat. Mau bikin fanfic tapi belum ada wangsit yang berarti (?)
Ya udah bikin interfic aja. Interview fict. *apasih* XD
Aku sendiri ga tau kenapa ujungnya jadi begitu. ini ide spontanitas(?) daripada ngegantung.

Ceritanya, the GazettE ada acara interview sama orang misterius yang ga jelas asal-usulnya, ga jelas jenisnya, dan ga jelas arahnya kemana. Pokoknya itu orang serba ga jelas hidupnya. Yah kita panggil saja dia dengan sebutan ‘Penanya’.

=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=

Penanya : “Selamat hari Rabu, the GazettE.”
the GazettE : “Selamat!”
Penanya : “Terimakasih sudah bersedia meluangkan waktu untuk acara tanya-tanyaan ini.”
the GazettE : “Iya, terimakasih. Terimakasih dan sampai jumpa~” *siap-siap mau ngacir*
Penanya : “Pak, belum ditanya-tanyain pak!”
Ruki : “Kelamaan sih, keburu adzan maghrib!”
Penanya : “Oke, oke. Basa-basi selesai.”
the GazettE : *balik duduk rapih*
Penanya : “Ehm. Tidak seperti acara interview lainnya, interview kali ini akan mengajukan pertanyaan-pertanyaan tidak penting yg wajib kalian jawab. Dimana pertanyaan-pertanyaan itu-”
Reita : “Ehm! Maaf, Penanya-san, udah pernah liat noseband terbang belum?” *muka itong angker*
Penanya : “Udah.”
Reita : “Mau liat lagi?”
Penanya : “Boleh. Tapi ntar abis interview kelar. Oke, kita mulai!! the GazettE, negara mana yg akan kalian pilih untuk live tour berikutnya? Apakah A.Zimbabwe | B.Kongo | C.Haiti | D.Chad
Kai : “Ini kayak kuis apaan aja.”
Penanya : “Jawab!!”
Ruki : “B.Kongo
Uruha : “C.Haiti”
Aoi : “A.Zimbabwe”
Reita : “D.Chad.”
Kai : “ABCD semua benar.”
Penanya : “Pffttt~ sombong bener kalian! Emang kalian yakin, di negara-negara itu ada yg tau the GazettE? Kalopun ada yg tau, emangnya banyak? Haghaghag… pikir-pikir donk kalo mau ngadain live tour!” XD
the GazettE : *diam terpaku terhembus angin*
Penanya : “the GazettE, pada saat apa kalian batuk-batuk?”
Aoi : “Pertanyaan macam apa tuh?”
Penanya : “Jawab!!”
Kai : “Pada saat sakit batuk.”
Penanya : “Batuknya batuk kering apa batuk berdahak?”
Kai : “Loh? Kan sama-sama ‘batuk’ judulnya.”
Penanya : “Harus milih!!”
Kai : “Ok, batuk kering!” -_-
Penanya : “Oh, sini, gw cipok basah biar ga kering!” :*
Kai : *nyembur pake minyak tanah* “MODUS!!”
Penanya : “Jawaban lain? Pada saat apa kalian batuk-batuk?”
Ruki : “Pada saat keselek bambu.” (dia panda)
Uruha : “Pada saat orang nyapa gw “Cantik~””
Penanya : “Hay, cantik~”
Uruha : *senyum anggun level 1*
Penanya : “Hay, cantik~”
Uruha : *senyum anggun level 2*
Penanya : “Hay, bidadari cantik yg cantiknya ga bisa dimaapin~”
Uruha : *senyum anggun level 3*
Penanya : “Woy! Kok ga batuk-batuk?” >,<
Uruha : “Sorry, gw udah minum obat anti batuk.” *senyum anggun level dewa* (dalam hati, Uruha ngedumel ala sinetron, dan kamera close up ke muka Uru, terlihat bibir Uru sedikit gerak, ‘Lo pikir gw ga tau apa maksud lo bilang gw cantik, heh? Lo mau bikin wibawa dan keanggunan gw rusak gara-gara gw batuk kan? haha… basi!’ begitu kira-kira isi hati Uru.)
Penanya : “Aoi, Reita! Pada saat apa kalian batuk-batuk?”
Aoi : “Pada saat Uruha dideketin sama Reita.”
Reita : “Pada saat Aoi deketin Uruha.”
Penanya : “Ok cukup, gw ga mau pertanyaan “batuk” ini malah bikin the GazettE jadi berantakan. Lanjut! the GazettE, pada saat apa kalian merasa menjadi manusia?”
Ruki : “Pliss, pertanyaan lo…”
Penanya : “Jawab!!”
Uruha : “Sorry, ga pernah!”
Penanya : “??”
Uruha : “Ya gw ga pernah ngerasa jadi manusia. Karna seperti yg kalian tau, gw ini bukan manusia, tapi BIDADARI. Camkan itu!”
Ruki : “Sama. Gw juga ga pernah ngerasa jadi manusia. Karna seperti yg kalian tau, gw ini-”
Penanya : “JOKO KENDIL!!”
Ruki : *menahan murka*
Kai : “Gw manusia. Dan gw bangga. Gw merasa menjadi manusia pada saat malam bulan purnama.”
Penanya : “??”
Kai : “Karna gw adalah… manusia… serigala… AUUUWWWOOO…!!” >O<
Penanya : “Oh, korban sinetron serigala di SCTV!” -_-
Aoi : “Gw emang manusia, tapi gw ga pingin ngerasa kalo gw ini manusia. Karna ga ada sejarahnya, ‘manusia bisa hidup berdampingan dengan bidadari’.” *lirik mesra ke Uru*
Uruha : *senyam senyum najong kesenengan*
Reita : “Sialan!! Aoi!! Lu nyolong bahan jawaban gw! @#$%^&*&^%” (kode unik ini isinya kata-kata yg ga baik, jangan ditiru!) *dan Reita ilang mood buat jawab*
Penanya : “Oke seterah. Pertanyaan selanjutnya! Pada saat apa kalian ngerasa pusing?”
Ruki : “Pada saat jawab pertanyaan-pertanyaan lo!”
Kai : “Pada saat dapur gw berantakan. Padahal gw sendiri yg berantakkin.”
Reita : “Pada saat Uruha ga bales BBM, Email, atau chat gw. Dan ga angkat telpon gw.”
Uruha : “Pada saat gw bingung mau ngasih alasan apa kalo Reita nanya ‘Kenapa kamu ga angkat telpon aku, ga bales chat dan email aku?’”
Aoi : “Pada saat gw harus nutup-nutupin rahasia atas pengkhianatan Uru ke Reita.”
Reita : “Ja-jadi selama ini kalian…?” *Reita hampir meledak*
Penanya : “Stop! Perangnya nanti aja abis interview kelar. Next! Pada saat apa kalian memakai kacamata hitam?”
Ruki : “Pada saat main layangan.”
Kai : “Pada saat ngiris bawang merah.”
Uruha : “Pada saat keluar rumah tanpa make-up.”
Aoi : “Pada saat gw ngeliatin Uruha.”
Reita : “Pada saat Uruha ngeliatin gw.”
Uruha : “Emang pernah, Rei?”
Reita : “Manisnya kamu di situ, Uru. Kamu ga pernah mau mengumbar kemesraan kita depan umum.”
Aoi : “Mana mungkin Uruha mau mengumbar aib sendiri?”
Reita : “Aib? Maksud lo apa Wo?”
Penanya : “STOOOPPP!! Tahan emosi kalian! Ruki, apa alasan kamu pakai kacamata hitam pada saat main layangan? Oh, pasti biar ga silau kena sinar matahari kan?”
Ruki : “Ga juga.”
Penanya : “Terus?”
Ruki : “Itu buat ngebedain anak layangan aseli sama anak band yg lagi jadi anak layangan.” *dan kemudian backsong muter lagu ‘Alay’*
Alay, anak layangan
Nongkrong pinggir jalan
Sama teman-teman
Alay, orang bilang anak layangan
Kampungan, gayanya sok-sokan

Penanya : “Kai, apa alasan kamu pake kacamata hitam pada saat ngiris bawang merah? Oh, pasti biar matanya ga pedes yak?”
Kai : “Ah, ga sih. Cuman biar keliatan keren dan ganteng aja.”
Penanya : “Duh, kalo yg masak sekeren kamu sih, kayaknya ga cuma bawang yg keiris-iris, tapi hati aku juga keiris liat kekerenan dan ketamvanan kamuh~” >////<
Kai : *sembur pake minyak jelantah* “SITU OKE??”
Penanya : *melindungi diri dari semburan minyak jelantah Kai pake wajan* “Uruha, apa alasan kamu pake kacamata hitam pada saat keluar rumah tanpa make-up. Pasti ga PD yak?”
Uruha : “Siapa bilang? Aku cuma ga mau orang-orang di sekitarku klepek-klepek kayak ikan cupang kalah tarung gara-gara liat mata sayu rapuh aku dan kecantikanku yg udah alami ini.”
Penanya : “Oh… jadi sekarang cantiknya udah alami? Udah bukan alamak lagi?”
Uruha : “Gw ini emang dasarnya udah ada bakat cantik. Cuman dulu kecantikan gw masih terpendam jauh karna dulu gw masih miskin. Tapi sekarang? Orang-orang juga udah pada tau kan?”
Penanya : “Iya deh iya, ngalah aja gw, daripada lo marah-marah ntar malah keriput. Ok next, Aoi, apa alasan kamu pakai kacamata hitam pada saat ngeliatin Uruha?”
Aoi : “Biar Uruha ga nyadar kalo gw lagi menikmati keindahan dia. Soalnya dia suka gundah gemalau kalo tau gw merhatiin dia. Takut salah tingkah katanya.”
Uruha : *ngehe* >////<
Penanya : “Reita, apa alasan kamu memakai kacamata hitam pada saat Uruha ngeliatin kamu?”
Reita : “Ga ada alasan buat ga meleleh kalo diliatin bidadari cantik.”
Penanya : “Jadi lo takut meleleh, makanya pake kacamata item?”
Reita : “Ya, kira-kira begitu.”
Uruha : *rajin nyebut*
Penanya : “Alasan lo ga logis!”
Reita : “Kita ga butuh alasan yg logis buat mencintai seseorang yg cantiknya ga logis.” *lirik genit ke Uru*
Uruha : *baca ayat kursyi*
Aoi : *balik meja*
Dan kemudian hening.

Penanya : “the GazettE, pada saat apa kalian memutuskan untuk menyerah?”
Kai : “Pada saat gw dimodusin sama makhluk ga jelas kayak lo!”
Ruki : “Pada saat gw harus jawab pertanyaan memuakkan dari lo!”
Aoi : “Pada saat rasa sayang gw buat Uruha meluap kayak selokan banjir. Gw nyerah, gw ga kuat nahan perasaan ini.”
Uruha : “Pada saat gw harus memutuskan buat nerima Aoi lagi. Gw nyerah bohongin diri sendiri dan bohongin Reita, karna sebenernya gw masih sayang sama Aoi.”
Reita : “Pada saat gw tau kalo ternyata Uruha ga pernah mencintai gw.” (._.)

JEGLEEERRR~
Efek petir menandakan kegundahan baru saja menghampiri Reita. Jawaban Uruha benar-benar menghujam hati Reita.

Aoi : “Gw emang manusia, tapi gw ga pingin ngerasa kalo gw ini manusia. Karna ga ada sejarahnya, ‘manusia bisa hidup berdampingan dengan bidadari’.” *lirik mesra ke Uru*
Uruha : *senyam senyum najong kesenengan*

Reita : ‘Bahkan kamu masih bisa tersenyum najong mendengar gombalan Aoi yang aselinya itu gombalan aku?’

Reita : “Pada saat Uruha ga bales BBM, Email, atau chat gw. Dan ga angkat telpon gw.”
Uruha : “Pada saat gw bingung mau ngasih alasan apa kalo Reita nanya ‘Kenapa kamu ga angkat telpon aku, ga bales chat dan email aku?’”
Aoi : “Pada saat gw harus nutup-nutupin rahasia atas pengkhianatan Uru ke Reita.”
Reita : “Ja-jadi selama ini kalian…?” *Reita hampir meledak*

Reita : ‘Apa gw harus meledak sekarang juga?’ (._.)

Aoi : “Pada saat gw ngeliatin Uruha.”
Reita : “Pada saat Uruha ngeliatin gw.”
Uruha : “Emang pernah, Rei?”

Reita : ‘Bahkan ngelirik gw aja lo ga pernah?’ (._.)

Aoi : “Biar Uruha ga nyadar kalo gw lagi menikmati keindahan dia. Soalnya dia suka gundah gemalau kalo tau gw merhatiin dia. Takut salah tingkah katanya.”
Uruha : *ngehe* >////<

Reita : ‘Gw pingin kunyah Aoi.’

Uruha : “Pada saat gw harus memutuskan buat nerima Aoi lagi. Gw nyerah bohongin diri sendiri dan bohongin Reita, karna sebenernya gw masih sayang sama Aoi.”

Reita : ‘Cukup, Uru! Dibandingkan scream Ruki, kata-kata kamu itu lebih menyakitkan. Ga cuma menyakitkan pendengaran aku, tapi perasaan aku juga.’ T_T

Melihat keadaan Reita, Penanya jadi iba. Ruki dan Kai juga ikutan iba. Tapi sebelum memperlihatkan ke-ibaannya, Kai ngacir dulu ke belakang, mau makan katanya, laper jawab pertanyaan-pertanyaannya si Penanya.
Penanya : “Udah mas Rei, jangan gemalau begitu. Masih ada mbak Penanya di sini.”
Reita : “Terus? Lo bisa apa? Lo ga berguna di sini. Lo cuma bisa ngompor-ngomporin doank! Gara-gara lo gw jadi sakit hati begini!”
Penanya : “Bukannya malah bagus, jadi lo ga kelamaan dibohongin Uruha, karna akhirnya lo tau yg sebenernya. Itu gara-gara pertanyaan gw. Haha…” *bangga*
Reita : “Iya sih, tapi tetep aja lo ngeselin. Pergi lo!!”
Ruki : “Tenang, Rei… jangan meledak begitu. udah kayak travo listrik aja. Rei, sekarang lo tau kan, gimana rasanya ga dianggap? Lebih sakit lagi ‘pura-pura dianggap’. Itu yg gw rasain dari dulu. Lo masih inget kan, gimana dengan gampangnya lo ngebuang gw demi dapetin Uruha yg waktu itu baru putus dari Aoi? itu rasa sakit yg gw rasain, Rei!”
Reita : *bengong aje*
Ruki : “Tapi lo tenang aja. Gw bukan tipe pendendam kok. Gw akan terima lo lagi kalo lo mau balik ke gw, dengan catetan, lo harus bisa move on TOTAL dari Uruha.”

Tetiba Kai yg makannya baru 3 suap, datang nyamperin Reita sama Ruki. Tau-tau nyeplos,
Kai : “Udah Rei, jangan sedih mulu. Uruha sama Aoi emang hobi bikin orang naik darah. Tensi gw aja sering naik gara-gara mereka suka umbar kemesraan depan gw, padahal mereka tau gw ini jones. Tapi mereka ga bisa hargain gw sebagai jones terhormat. Ehm, Rei…” *ndusel Reita*
Reita : “??”
Kai : “Abis ini, status lo pasti berubah kan? jadi jomblo. Lo jomblo baru, gw jones (jomblo with happiness), kita sama-sama jomblo, kenapa kita ga jadian aja?”
Reita : “Kai??”
Kai : “Selama ini lo ga pernah nyadar ya kalo gw suka sama lo? Emang lo ga tau, apa arti panggilan ‘Rei-chan’ gw ke lo tiap kita lagi berduaan aja?”
Reita : *geleng2 dugem*
Kai : “Ya ampun, Rei. Lo bener-bener ga peka! Gw pikir lo bakal nangkep radar cinta dari gw. Lo tau ga sih, udah dari jau-jauh hari gw ngarepin lo sama Uru putus. Biar gw bisa-”
Ruki : “Bisa apa Kai?? Biar lo bisa dapetin Reita? Enak aja! Reita itu punya gw! Dia ke Uru cuma mampir doank, anggep aja gitu! Dan barusan gw ngajak Reita balikan. Terus apa? Seenaknya aja lo nyamber ngajak Reita jadian. Lo pikir Reita mau sama lo?”
Penanya : “Ruki, Ruki, sabar!”
Ruki : “Sabar gw udah habis. Gw udah nahan murka dari awal lo nanya-nanya, terus sekarang Kai juga bikin kemurkaan gw makin meluap! GW MURKA!! GW MURKAAAAAAA…!!!!” *cekik Kai*
Kai : *cekik Ruki*
Ruki + Kai : *cekikikan. Eh, cekik-cekikan*
Reita : “ADA APA DENGAN DUNIA INI??” >o<
Penanya : “Ada gw! Ayo Rei, kita pergi aja. Daripada lo batuk pelangi ngeliat Uru sama Aoi mesraan di pojokan. Atau lo mau bersin-bersin sampe lebaran bebek gara-gara liat Ruki sama Kai cekik-cekikan begitu rebutin lo?”
Reita : “Pliss! Bawa gw pergi dari sini, SEKARANG!!” *frustasi akut*
Penanya : “GW DAPET REITA!!” XDDDDD *gondol Reita*
Reita : *noseband-nya terbang*

#TAMAT

Udah gitu doank.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s